icon-category Gadget

FOTO: Desain Berkelas Poco F4 5G yang Masuk Indonesia

Uzone.id - Poco F4 5G resmi tersedia di pasar global, sementara di Indonesia smartphone ini akan beredar pada 30 Juni mendatang. Kendati begitu, kami menjadi salah satu pihak pertama yang bisa mencoba Poco F4 5G jauh sebelum peresmiannya.

Smartphone ini menjadi suksesor dari 'flagship killer' generasi sebelumnya, Poco F3 yang juga bikin geger industri smartphone karena spesifikasi dan harganya yang tergolong tak biasa.

Bagaimana tidak, saat diluncurkan resmi, ponsel tersebut dijual dengan harga mulai Rp4 jutaan tapi mengusung spesifikasi bak ponsel flagship yang harganya jauh lebih mahal.

Poco F4 5G kini tampil dengan rupa yang lebih premium. Bodinya ramping dengan ketebalan 7,7mm dan juga cukup ringan dengan bobot 195 gram saja.

Smartphone ini tersedia dalam tiga warna yang terlihat spesial, Moonlight Silver yang kelihatan mewah dengan efek pantulan cahaya yang indah, Night Black yang berkesan elegan, serta Nebula Green yang tampil beda dengan warna hijau mudanya yang cantik.

Untuk dapur pacunya, Poco F4 5G masih mengusung prosesor yang sama dengan generasi terdahulu, Snapdragon 870. Prosesor ini masih dinilai proper oleh Poco untuk menunjang berbagai aktivitas digital konsumen 'zaman now', terutama untuk gaming.

Baca juga: Upgrade Fitur di Poco F4 5G

Bukan tanpa alasan mengapa Poco memilih prosesor ini sebagai dapur pacu dari ponsel andalannya. Selain punya kinerja yang stabil dengan efisiensi daya yang bagus, Snapdragon 870 juga menjadi salah satu prosesor dengan clock-speed tertinggi pada performance core-nya.

Kecepatannya menyentuh angka 3,2 GHz yang menghasilkan performa cepat dan mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan mudah.

Untuk 'menjinakkan' Snapdragon 870, Poco pun melengkapi smartphone barunya dengan sistem pendingin yang dapat menjaga performa ponsel tetap dalam keadaan terbaik. Sistem pendingin ini berupa vapor chamber besar berukuran 3,112m².

Berikut ini foto wujud dari Poco F4 5G yang tersedia secara global, termasuk di Indonesia pada 30 Juni mendatang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini