icon-category Gadget

FOTO: iQOO 11, Smartphone Paling Ngegas di Indonesia

Uzone.id - Baru masuk ke Indonesia, iQOO langsung mengeluarkan smartphone yang ditenagai prosesor yang benar-benar baru. iQOO 11, smartphone pertama di Indonesia dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2.

Smartphone ini bisa dibilang sebagai ponsel gaming, tapi disebut produk flagship pun sah-sah saja. 

Bentuknya memang tak merepresentasikan smartphone gaming pada umumnya, dengan trigger ala joystick konsol di tepian bodinya, lampu RGB di bagian belakang, ser desain yang berbeda dari ponsel lainnya.

iQOO 11 hadir dalam dua pilihan warna, Legend sebagai hero color-nya tampil dengan kelir putih dan garis-garis khas BMW Motorsport. Warna ini menggabungkan fiberglass dan vegan leather untuk membentuk panel belakang yang kuat dan tahan lama, sehingga memastikan pegangan yang nyaman.

Baca juga: Snapdragon 8 Gen 2 vs Dimensity 9200, Adu Canggih Chipset Flagship

Sementara warna Alpha, memperlihatkan kelir hitam yang elegan. Sentuhan akhirnya terasa lembut dan berkualitas saat digenggam.

iQOO 11 juga menjadi yang pertama di dunia dengan panel layar E6 AMOLED 144Hz. Ukuran layarnya 6,78 inci dengan resolusi maksimal QHD+ atau 3.200 x 1.440 piksel. 

Berbagai fitur layar dihadirkan di sini, seperti Visual Enhancement untuk menaikkan kualitas gambar saat menonton video, Mode refresh rate Smart Switch, Dark Theme, hingga Eye Protection.

Berbicara dapur pacunya, Snapdragon 8 Gen 2 memang layak membuatnya sebagai salah satu smartphone gaming yang patut diperhitungkan. Apalagi, chipset tersebut bukan satu-satunya yang pertama yang diusung oleh smartphone ini. 

iQOO 11 juga dilengkapi dengan RAM berjenis LPDDR5X yang jauh lebih mutakhir ketimbang LPDDR5, apalagi kapasitasnya hingga 16 GB yang bisa ditambah secara virtual berkat fitur Extended RAM 3.0 hingga 8 GB.

iQOO 11 pun ditunjang oleh penyimpanan internal berjenis UFS 4.0 berkapasitas 256 GB. Tak mau kalah dengan smartphone high-end lainnya, ponsel itu dibekali  baterai 5.000 mAh yang dapat diisi dalam waktu sangat singkat berkat 120W FlashCharge. Cukup 25 menit kalau menurut klaim iQOO Indonesia.

Baca juga: Spek Gahar iQOO 11, Harganya Bikin Ngiler

Di bagian kamera, iQOO 11 dilengkapi dengan tiga kamera di belakang yang terdiri dari 50 MP sebagai kamera utama dengan sensor Samsung ISOCELL GN5. Kemudian ada kamera ultrawide 8 MP dan kamera tele 13 MP. Sementara di depan, terdapat kamera selfie 16 MP.

Untuk meningkatkan proses pencitraan, iQOO 11 didukung oleh chip V2 yang secara eksklusif dirancang perusahaan untuk memaksimalkan efisiensi smartphone dan meningkatkan frame rate ke level yang lebih tinggi.

Chip V2 juga berguna untuk meningkatkan kualitas gambar yang ditangkap oleh kamera iQOO 11.

Berikut beberapa foto dari iQOO 11 yang resmi beredar di Indonesia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini