home ×
Telco

Ga Cuma Ruangguru, Telkomsel Juga Gratiskan Akses ke Quipper, Zenius, dkk

17 March 2020 By
Ga Cuma Ruangguru, Telkomsel Juga Gratiskan Akses ke Quipper, Zenius, dkk
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Usai memberikan akses gratis ke platform belajar online Ruangguru, Telkomsel kembali menggratiskan akses internet ke hampir semua layanan belajar online. Tercatat ada Quipper, Zenius, Cakap dan Bahaso dalam paket bebas akses Ilmupedia 30GB.

Menyusul  himbauan Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo untuk mengutamakan interaksi online sebagai upaya membatasi penyebaran Covid-19, Telkomsel menggandeng beberapa aplikasi e-learning. Artinya, untuk mengakses semua ini tanpa biaya bagi seluruh pelajar di Indonesia.

"Gunanya membantu mereka melakukan aktivitas belajar mandiri jarak jauh dengan nyaman. Sebagai leading telco digital company, Telkomsel proaktif untuk ikut serta dalam upaya penanganan Covid-19 dengan mengambil peran sebagai connectivity enabler dengan mengoptimalkan asset kami untuk menjaga agar semua elemen masyarakat dapat tetap terhubung dan menjaga produktivitasnya di segala sektor kehidupan," ujar Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, dalam keterangannya, Selasa, 17 Maret 2020.

Baca juga: Temuan Kominfo Hoax Virus Corona, Termasuk Jokowi Positif

Pada inisiatif solidaritas ini, Telkomsel menghadirkan paket ilmupedia berisi kuota data 30GB tanpa biaya bagi pelanggan prabayar maupun paskabayar Telkomsel untuk mengakses platform belajar online Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso selama 30 hari sejak tanggal aktivasi, dengan syarat dan ketentuan berlaku.  Paket ini dapat diaktivasi oleh pelanggan melalui aplikasi MyTelkomsel mulai tanggal 17 Maret 2020, dan akan segera tersedia pada aplikasi LinkAja. 

Sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya lonjakan trafik data sebagai dampak pemanfaatan internet untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh, Telkomsel sendiri telah menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh. 

Baca juga: Telkom Terapkan Standar Kerja Sesuai WHO untuk Mengurangi Penyebaran Virus Corona

Selain itu, Telkomsel juga telah melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan Covid-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 16 April 2020 | 12:10:12

ternyata bukan cman ruangguru doang yang telkomsel mengratiskannya

DHStyle 14 April 2020 | 11:47:53

emang terbaik itu telkomsel selalu menggratiskan apa saja

May Umi 22 March 2020 | 21:33:52

membantu pelajar untunk tetap belajar di rumah

Miskin aman 18 March 2020 | 04:06:09

kenapa tidak sekalian saja gratiskan yang unlimited

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article