icon-category Gadget

Gaharnya Spek Xiaomi 14 Ultra, Mi Fans Auto Tergoda

Bagikan :

Uzone.id - Gak cuma Xiaomi 14 saja yang menandai peluncurannya secara global ada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2024 mendatang. Xiaomi juga bakalan merilis smartphone flagship mereka, Xiaomi 14 Ultra pada ajang yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol itu.

Berdasarkan teaser yang dibagikan Xiaomi beberapa waktu lalu, Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra akan diluncurkan pada 25 Februari 2024, atau sehari sebelum acara MWC dimulai. 

Jelang peluncuran resminya, leakster populer Yogesh Brar menyebarkan bocoran spesifikasi Xiaomi 14 Ultra di X (dulunya Twitter). Menurutnya, Xiaomi 14 Ultra hadir dengan layar LTPO AMOLED seluas 6,73 inci dengan resolusi QHD+.

Layar ini mendukung refresh rate 120Hz, dan kemungkinan memiliki tepian yang melengkung di sisi kiri dan kanannya, mirip Xiaomi 13 Ultra. Ponsel ini juga sudah mengantongi rating IP68, yang berarti tahan air serta terpaan debu.

Dapur pacunya menggunakan prosesor terkini dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 3. Dayanya ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.300 mAh, alias lebih besar dari sebelumnya. Didukung pula oleh teknologi fast charging 90W.

Xiaomi 14 Ultra juga sudah berjalan di HyperOS berbasis Android 14. Dengan ini, kian banyak smartphone Xiaomi yang berjalan di sistem operasi terbaru pengganti MIUI 14.

Sektor kamera terlihat menarik, lantaran smartphone ini punya empat kamera 50 MP di belakang. Konfigurasinya, kamera utama dengan sensor Sony LYT-900 berukuran 1 inci, kemudian kamera ultrawide 50 MP, kamera telephoto 50 MP dengan 3,2x optical-zoom, serta kamera periskop dengan 5x optical-zoom.

Di depan, Xiaomi 14 Ultra punya kamera selfie 32 MP. Sudah pasti, smartphone ini mengusung lensa yang diracik langsung oleh Leica.

Bakalan masuk Indonesia?

Sejauh ini, Xiaomi 14 tinggal selangkah lagi untuk masuk ke pasaran Indonesia. Ponsel dengan nomor model Xiaomi 23127PN0CG itu telah mengantongi sertifikat TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan nilai 38,20 persen.

Dan, beberapa waktu lalu, Wentao Zhao selaku Country Director Xiaomi Indonesia memastikan, perusahaan memang akan membawa perangkat baru dengan kamera Leica sesegera mungkin ke pasaran tanah air.

“Seiring dengan respons pasar yang sangat positif terhadap Xiaomi 13T, kami menargetkan untuk membawa perangkat ‘co-engineered Leica’ terbaru ke Indonesia sesegera mungkin. Nantikan informasi selanjutnya dari Xiaomi Indonesia,” katanya, saat dihubungi oleh tim Uzone.id, beberapa waktu lalu.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini