Gak Cuma di Gojek, GoPay Coins Bisa Dipakai di Tempat-Tempat Ini
Uzone.id — GoPay Coins akhirnya sudah bisa digunakan secara lebih luas di tempat-tempat umum, termasuk merchant-merchant online.
Selama ini, GoPay Coins hanya bisa digunakan di dalam aplikasi Gojek dan Tokopedia saja untuk mengurangi biaya transaksi. Biasanya, Coins ini bisa ditambahkan dengan metode pembayaran lainnya, sama hal nya dengan saldo biasa.GoPay Coins ini sama seperti sistem cashback lainnya, dimana mereka yang bertransaksi di Gojek ataupun Tokopedia akan mendapatkan cashback berupa GoPay Coins dengan nilai 1 koin sama dengan Rp1.
Baca juga: Gak Usah ke Kantor Pajak, Ini Cara Lapor SPT Pribadi Lewat DJP Online
Dengan perluasan ini, GoPay Coins kini bisa digunakan di XXI, Codashop, Hypermart, Blue Bird, Pizza Hut dan berbagai QRIS dan merchant online lain yang menerima GoPay sebagai alat pembayaran nontunai atau cashless.
“Perluasan jangkauan manfaat GoPay Coins merupakan salah satu bentuk strategi GoTo untuk menghadirkan pengalaman yang istimewa di seluruh ekosistem,” kata Hans Patuwo, Presiden unit bisnis Financial Technology GoTo dalam pernyataan yang diterima Uzone.id, Rabu, (01/03).
Menurut Kelvin Timotius, Head of User Spend GoPay, dengan perluasan ini, pengguna bisa mendapatkan lebih banyak peluang untuk mengumpulkan GoPay Coins ketika bertransaksi di dalam ataupun di luar aplikasi.
Baca juga: Hadapi Musim Hujan, Ini Cara Gojek Buat Reminder Pengguna
Untuk mengumpulkan GoPay Coins di berbagai merchant, pengguna hanya perlu mengupgrade ke aplikasi Gojek versi terbaru.
Setelah itu, kalian bisa memilih GoPay Coins ketika melakukan pembayaran di berbagai merchant. Kalian juga bisa menggunakan GoPay Coins dengan metode pembayaran lainnya agar mengurangi biaya transaksi.
GoPay Coins sendiri sudah hadir semenjak tahun lalu di Gojek dan Tokopedia, sistem poin dan cashback ini banyak digunakan oleh pengguna setia kedua platform tersebut.
Bahkan di kuartal ketiga 2022, penggunaan GoPay Coins telah mendorong akuisisi pelanggan lintas platform sebesar 2,3 kali lebih tinggi, dan menghemat beban akuisisi pelanggan sebesar 20 persen.