icon-category Digilife

Gak Perlu Ribet Login, Akhirnya ChatGPT Bisa Dipakai Tanpa Akun

  • 03 Apr 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Salah satu yang cukup bikin ribet saat ingin menggunakan ChatGPT adalah harus login lebih dulu menggunakan email/akun yang sudah terdaftar. Alhasil, pengguna tak bisa leluasa menggunakan chatbot AI begitu saja.

Nah, OpenAI pun mendengar keluh kesah pengguna. Senin, (01/04), perusahaan mengumumkan bahwa pengunjung situs ChatGPT kini bisa menggunakan chatbot ini tanpa harus login lebih dulu.

"Bagi siapa pun yang penasaran dengan potensi AI namun tidak ingin melakukan langkah-langkah untuk membuat akun, mulailah menggunakan ChatGPT hari ini,” kata OpenAI dikutip dari Ars Technica, Selasa, (02/04).

Perusahaan menyebut kalau perubahan ini merupakan inti dari misi OpenAI untuk membuat ChatGPT tersedia secara luas sehingga orang dapat merasakan manfaat AI dengan mudah.

Dengan perubahan ini, saat kalian mengunjungi website ChatGPT, kalian akan langsung disuguhkan kotak chat tanpa diminta untuk login menggunakan email. Ini juga memudahkan siapapun, termasuk anak dan orang yang tak punya email untuk masuk ke platform chatbot AI tersebut.

Berhubung anak-anak di bawah umur tidak dianjurkan memakai ChatGPT, OpenAI pun memperkenalkan “perlindungan konten tambahan,” seperti memblokir lebih banyak permintaan dan “generasi dalam kategori yang lebih luas.”

Sayangnya, OpenAI belum menjelaskan lebih jauh soal fitur ini, jadi belum ada gambaran jelas bagaimana perusahaan akan melindungi konten dan permintaan seperti apa yang akan diblokir oleh chatbot AI tersebut.

Untuk saat ini, OpenAI mengatakan versi ChatGPT yang bebas login belum tersedia untuk semua orang dan belum tersedia di semua wilayah di dunia, namun update ini tentu akan segera hadir: 

"Kami meluncurkannya secara bertahap, dengan tujuan membuat AI dapat diakses oleh siapa saja yang penasaran dengan kemampuannya,” tutup OpenAI.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini