icon-category Digilife

Gak Ribet Lagi, Login WhatsApp Bisa di 4 Perangkat Sekaligus

  • 15 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Dimitri Kalastelev/Unsplash

    Uzone.id - Fitur terbaru WhatsApp yang satu ini bakal jadi kabar baik buat pengguna yang punya lebih dari satu ponsel. Biar gak pusing gonta-ganti, satu akun WhatsApp nantinya bisa digunakan di 4 perangkat berbeda.

    Dilansir dari WABetaInfo, Selasa (15/11), WhatsApp meluncurkan fitur ‘Companion Mode’ untuk beberapa pengguna beta. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan satu akun WhatsApp di 4 perangkat berbeda secara bersamaan.

    Baca juga: Lucunya, ‘Kucing Oyen’ Pak Jokowi Sambut Pagelaran KTT G20 di Bali

    Fitur ini tersedia di versi beta terbaru yaitu versi 2.22.24.18. Di Android, opsi tersebut akan muncul di menu titik tiga di kanan atas layar, setelah itu pengguna bisa menghubungkan akun WhatsApp ke device lain via kode QR.

    Mode ini sebenarnya sudah pernah di uji coba di versi beta sebelumnya, tapi baru terbatas untuk tablet saja. Nah di versi yang terbaru, fitur ini bisa digunakan di beberapa ponsel sekaligus.

    Fitur ini bakal jadi keuntungan tersendiri karena memudahkan pengguna untuk membuka berbagai file, chat dan juga dokumen WhatsApp di berbagai perangkat. Jadi, gak ribet harus memindahkan dulu file atau chat ke akun lain.

    Baca juga: Hadir Virtual di B20 Summit Sambil Mati Lampu, Elon Musk Bahas Apa Aja?

    Bagi pengguna yang punya ponsel berbeda atau yang suka pindah-pindah perangkat, fitur ini tentu sangat bermanfaat.

    Walaupun masih versi beta dan belum dirilis ke semua pengguna, tapi fitur ‘Companion Mode’ kemungkinan besar akan meluncur ke pengguna yang lebih luas.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini