icon-category Digilife

Lucunya, ‘Kucing Oyen’ Pak Jokowi Sambut Pagelaran KTT G20 di Bali

  • 15 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    foto: Poster Animasi Menyambut KTT G20 di Bali (Sumber: Instagram @Jokowi)

    Uzone.id - Seperti biasa, Instagram resmi Presiden RI, Joko Widodo mengunggah poster animasi untuk memeriahkan dan menyambut acara puncak KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022.

    Lengkap dengan tulisan ‘Welcome to Indonesia,’ poster khas dari Pak Jokowi ini kembali jadi perhatian masyarakat Indonesia. 

    Seakan sudah menjadi kebiasaan, warga Indonesia di media sosial langsung meneliti satu persatu objek di dalam animasi tersebut. Satu yang jadi tujuan pencarian mereka, ‘Kucing Oyen’ yang jadi ciri khas poster-poster animasi Jokowi.

    Si Kucing Oyen kali ini berpose santai di kursi pantai menggunakan kacamata hitam sambil minum air kelapa muda. Warganet mengatakan kalau si Oyen ini sedang ‘healing’ di Bali.

    Baca juga: Hadir Virtual di B20 Summit Sambil Mati Lampu, Elon Musk Bahas Apa Aja?

    Selain si kucing oren dengan pose beragam, poster animasi edisi menyambut KTT G20 juga menampilkan animasi lain yang bikin warganet tertawa. Ada driver ojol dengan helm tabung gas 3KG dan plat motor ‘N4NYEA’ yang merujuk pada jokes viral ‘Kamu nanyea? Kamu bertanyea-tanyea?” milik kreator Dilan KW atau Alif Cepmek.

    Ada juga penjual-penjual lokal yang sering ditemukan di jalanan, tapi dengan plesetan yang lagi-lagi bikin animasi ini makin digemari warganet. Salah satunya tulisan ‘Kelapa Rumah Tangga’ dan ‘Cetarbak Membahana’.

    Dibalut dengan animasi kekinian yang menarik perhatian, poster edisi KTT G20 Bali juga tetap mengedepankan unsur serta pesannya dalam menyambut pagelaran internasional yang dihadiri lebih dari 15 pemimpin negara ini.

    Ada penari tradisional Bali, perempuan Bali yang sedang melakukan tradisi Mapeed atau membawa sesajen khas Bali, ada juga patung Garuda Wisnu Kencana dan anjing putih khas Bali, Kintamani.

    Baca juga: Komparasi Adu Kuat Mobil Presiden Amerika vs China di KTT G20

    “Para pemimpin negara G20 dan organisasi internasional mulai tiba di Bali untuk menghadiri KTT G20 pada 15-16 November 2022,” tulis Jokowi dalam caption-nya.

    “Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, Presiden Republik Korea Yoon Suk-yeol, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov adalah beberapa di antara pemimpin G20 yang telah tiba,” tambahnya.

    “Selamat datang di Indonesia,” tulisnya di akhir postingan.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini