home ×
Gadget

Gak Usah Ngarep Layar iPhone 12 Pro Punya Refresh Rate 120Hz

02 July 2020 By
Gak Usah Ngarep Layar iPhone 12 Pro Punya Refresh Rate 120Hz
Share
Share
Share

(Foto: dok. Unsplash)

Uzone.id -- Kehadiran seri iPhone 12 yang siap meluncur di tahun ini memang menuai banyak rumor. Tak sedikit yang bilang kalau seri iPhone 12 bagai miniatur dari iPad Pro, termasuk refresh rate layar yang mencapai 120Hz.

Sayangnya, bagi yang sudah berharap lini iPhone 12, khususnya ponsel iPhone 12 Pro memiliki refresh rate layar 120Hz, harus siap jika nanti kecewa.

Berdasarkan penuturan Ross Young selaku CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC), dia mengaku tidak ada sumber terdekatnya yang mengonfirmasi bahwa iPhone 12 Pro memiliki layar dengan refresh rate 120Hz.

Pernyataan Young memang berkontradiksi dengan beberapa bocoran yang mengatakan sebaliknya, bahwa seri iPhone 12 kemungkinan didukung oleh teknologi layar ProMotion dari Apple.

Baca juga: iPhone 12 Gak Dikasih Earphones dan Charger? Bercanda Nih, Apple

Sekadar catatan, Apple pertama kali memperkenalkan teknologi ProMotion Display pada iPad Pro di tahun 2017. Nama teknologi tersebut hanya sebagai daya jual saja, kemampuan yang dimaksud adalah refresh rate layar yang mencapai 120Hz.

Teknologi ini mampu menyuguhkan tampilan layar dan transisinya serba mulus, serta dapat mengurangi latensi Apple Pencil sebanyak 20 milidetik.

Mengutip Slashgear, kemungkinan yang paling wajar jika iPhone 12 Pro tidak memiliki refresh rate 120Hz adalah pertimbangan soal baterai. Untuk perangkat iPad mungkin refresh rate 120Hz masih aman untuk kesehatan baterai, namun bisa jadi hal ini masih diragukan bagi perangkat iPhone.

Semua rumor dan bocoran ini tentu akan terjawab secara resmi saat acara peluncuran produk beberapa bulan ke depan.

Baca juga: Apple Mungkin Hadirkan iPhone 12 Harga Murah

Apple diperkirakan akan meluncurkan empat iPhone 5G baru tahun ini termasuk iPhone 12 berukuran 5,4 inci, iPhone 12 Plus ukuran 6,1 inci, iPhone 12 Pro berukuran 6,1 inci, dan iPhone 12 Pro Max dengan ukuran 6,7 inci. Keempat ponsel akan dilengkapi dengan layar AMOLED sementara pada dua model Pro selama ini digembar-gemborkan memiliki refresh rate 120Hz.

Di dalamnya juga dilengkapi dengan chipset Bionic A14 5nm dengan 15 miliar transistor yang diproduksi oleh TSMC. Kedua model standar diharapkan memiliki memori 4GB sementara unit Pro akan dilengkapi RAM 6GB.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah iPhone model terbaru akan memiliki tempat penyimpanan paling rendah sebesar 128GB, bukan 64GB.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 02 July 2020 | 14:37:18

maksudnya begimana kaga ngerti dah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id