icon-category Gadget

Galaxy AI Gak Eksklusif di S24 Series, HP & Tablet Ini Juga Kebagian

Bagikan :

Uzone.id - Beruntung buat kalian pengguna Galaxy S23 Series, smartphone lipat Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5, serta Galaxy Tab S9 Series. Sebab, Samsung mengumumkan ketersediaan fitur Galaxy AI pada perangkat tersebut dalam update os One UI 6.1 yang akan datang.

Akhir Maret 2024 nanti, Samsung bakal menggulirkan update One UI 6.1 berbasis Android 14 untuk Samsung Galaxy S23, Galaxy S23+, Galaxy S23 Ultra, Galaxy S23 FE, Galaxy Z Flip5, Galaxy Z Fold5, dan Galaxy Tab S9 Series secara bertahap.

Pembaruan ini akan menghadirkan rangkaian fitur Galaxy AI yang sebelumnya eksklusif pada Galaxy S24 Series. Seperti Chat Assist misalnya yang bisa menerjemahkan pesan ke dalam belasan bahasa berbeda.

Ada juga Live Translate yang dapat menerjemahkan panggilan telepon lintas bahasa. Fitur ini berguna banget buat kalian yang sering bepergian ke luar negeri.

Interpreter yang dapat menerjemahkan percakapan langsung juga dihadirkan pada One UI 6.1. Fitur lainnya seperti dikutip dari Samsung Newsroom, ada Browsing Assist, Generative Edit pada Gallery, Instant Slow-Mo, Note dan Voice Assist, bahkan sampai Circle to Search.

Update ke One UI 6.1 seharusnya sudah tersedia saat ini. Kalian bisa masuk Software Update pada Settings untuk mengecek pembaruan tersebut. Kalau belum, mungkin update akan muncul secara bergiliran pada hari-hari berikutnya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini