Gadget

Galaxy Note Kembali Melalui Samsung S22 Ultra

  • 26 September 2021
  • Bagikan :

    Ilustrasi Galaxy S21 (Foto: Eno/Uzone.id)

    Uzone.id - Awal tahun 2022, bila sesuai rencana Samsung akan mengumumkan Galaxy S22 Series. Patut menjadi perhatian, ponsel ini akan mendukung S Pen.

    Bahkan tidak hanya sekadar dukungan stylus digital S Pen seperti Galaxy S21 Ultra , tetapi juga akan menghadirkan pengalaman Galaxy Note seutuhnya.

    Dari bocoran yang beredar, dalam desain ponsel Galaxy S terbaru tersebut terdapat ‘Detektor S Pen' untuk S22 Ultra. Detektor S Pen adalah komponen yang digunakan untuk mendeteksi jika S Pen dimasukkan ke dalam rongga S Pen, dan terdapat pada perangkat Note seperti Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

    Baca juga: Wanita Ini Rela Tukar Vivo V20 dengan iPhone 6

    Jadi S Pen yang ada di Galaxy S22 Ultra ini tidak hanya sekadar mampu mendukung kemampuan S Pen seperti di S21, namun benar-benar disematkan seperti layaknya Galaxy Note 20 Ultra.

    Detektor S Pen pada Galaxy Note 20 Ultra (Foto: Eno/Uzone.id)


    Yang menarik adalah bahwa laporan ini bahkan secara khusus menyatakan bahwa detektor S Pen hanya ada untuk S22 Ultra dan bukan S22 atau S22+.

    Seperti dikutip Uzone.id dari T3, Minggu (26/9), Ini tampaknya menunjukkan bahwa dengan jajaran Galaxy S22, Samsung akhirnya akan menyelesaikan penggabungan lini Galaxy S dan Galaxy Note setelah yang terakhir dikeluarkan di Note 20 Ultra.

    Baca juga: Adu Spesifikasi Samsung Galaxy S21 vs Xiaomi Mi 11

    Bicara soal jajaran S22, sebelumnya dilaporkan alih-alih kamera 200MP, perusahaan berencana untuk menggunakan versi baru yang lebih "dipoles" dari sensor ISOCELL HM3 108MP yang ada saat ini. Sayangnya, tidak ada informasi lebih detail tentang arti "dipoles".

    Akan tetapi, sebelumnya, Samsung juga dikabarkan akan menggantikan sensor pada kamera di Galaxy S22 dari ISOCELL ke pemain fotografi ternama, Olympus.

    Konon, ponsel andalan Samsung berikutnya yang diproduksi Olympus akan meningkatkan keterampilan fotografi di ser flagship mereka yang sudah luar biasa.

    Namun belakangan, Olympus membantah akan melakukan kerjasama dengan Samsung untuk ponsel premiumnya.