home ×
Digilife

Game ‘Plague Inc.’ Hadirkan Mode Baru untuk Melawan Wabah

26 March 2020 By
Game ‘Plague Inc.’ Hadirkan Mode Baru untuk Melawan Wabah
Uzone

Plague Inc. (Foto: AndroidPIT)

Uzone.id – Salah satu game yang cocok dimainkan di kala senggang saat bekerja atau belajar dari rumah, adalah ‘Plague Inc’. Permainan untuk iOS dan Android ini semakin seru dengan fitur baru.

Game ‘Plague Inc.’ pertama kali di rilis tahun 2012 oleh pengembang Ndemic Creations. Bagi kalian yang masih belum mengetahui, game ini merupakan simulasi yang membuat pemain dapat menciptakan dan mengembangkan patogen dalam upaya untuk memusnahkan populasi manusia dengan wabah mematikan.

Saat pertama kali kemunculan Virus Corona di China dan mulai menyebar ke beberapa negara, banyak pula orang yang langsung teringat dengan game satu ini, bahkan saat tingkat penyebaran virus corona di negara asalnya sendiri yaitu China sedang meningkat, pemerintah setempat sampai melakukan pemblokiran dan penghapusan terhadap game ini dari semua toko aplikasi ponsel pintar.

Baru-baru ini, mengutip Endgadget, Kamis (26/03/2020) ‘Plague Inc.’ dikabarkan akan menghadirkan mode berbeda dalam update terbarunya yang disesuaikan dengan situasi saat ini.

Baca juga: Plague Inc. Diblokir di China


Ndemic Creations, selaku pengembang game ini dikabarkan akan menghadirkan peran berlawanan yang bisa dipilih oleh pemain untuk menghentikan wabah mematikan yang telah menyebar dan menyelamatkan dunia dari penyakit global.

Kabarnya, tim perancang juga bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan kelompok lainnya untuk sekaligus berupaya menciptakan pengalaman yang informatif dalam mode terbaru ini nantinya.

Baca juga: Adu Spesifikasi Xbox Series X vs Playstation 5


Ndemic Creations juga dikabarkan memberikan sumbangan sebesar USD 250.000 atau setara Rp4 Miliar dalam upaya menangani wabah virus corona, dana tersebut nantinya akan dibagi untuk Koalisi Inisiatif Kesiapsiagaan Epidemi Dunia dan Solidaritas Respon Covid-19 WHO.

Walaupun tanggal rilis belum diumumkan, kabarnya pembaruan ini akan tersedia gratis untuk seluruh pemain. Dalam pernyataanya, Ndemic Creations juga berharap pembaruan ini dapat diterima sebagai pesan positif dan harapan ditengah penyebaran pandemi virus corona saat ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Alex Aprilio 03 April 2020 | 08:18:19

pasti paqra gamer akan semakin seru memainkan nya

Miskin aman 27 March 2020 | 13:31:42

jadi pengen coba nih untuk game nya

Mely Imut 26 March 2020 | 21:48:52

tapi kami belum mengetahui tentang game inin jadi maklum

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article