GDTI dan Admedika Siapkan Konsultasi Online, Pengantaran Obat dan Cashless Payment
-
Uzone.id - Di tengah pandemi yang masih melanda dan tak tahu sampai kapan berakhir berada di rumah dan melakukan segalanya serba online adalah sebuah kebutuhan. Makanya Admedika mencoba untuk mempermudah klien mendapatkan pelayanan kesehatan total dari hulu ke hilir di saat pandemi ini.
Anak usaha Telkom yang bergerak sebagai perusahan Third Party Administrasi (TPA) kini memiliki akses teknologi untuk layanan yang mempermudah kliennya. Teknologi dari Good Doctor Technology Indonesia (GDTI) ini memungkinkan penyediaan solusi kesehatan medis lengkap untuk setiap keluarga di Indonesia.Dikatakan Plt. Direktur Utama Admedika, Dwi Sulistiani, kolaborasi kali ini untuk menghadirkan layanan telekonsultasi dan antar obat. Seluruh klien AdMedika, peserta asuransi atau korporasi yang telah bekerjasama secara khusus bisa menikmati layanan tersebut.
"Diharapkan dengan ini ada kemudahan akses untuk masyarakat Indonesia terhadap pelayanan kesehatan melalui teknologi, yang memang secara IT platform dimiliki oleh GDTI, dan secara beberapa case AdMedika memilikinya. Kemudian, kerjasama ini juga sebagai upaya AdMedika, untuk meningkatkan pelayanan kepada klien, khususnya saat situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," ujar Dwi, dalam keterangan resminya, Kamis, 25 Juni 2020.
Ke depannya, kata Dwi, AdMedika akan terus berimprovisasi menuju digital healthcare untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan lebih baik lagi.
Danu Wicaksana selaku Managing Director GDTI mengatakan bahwa besar sekali peluang di Indonesia untuk menghadirkan teknologi membantu sektor kesehatan. Mereka juga percaya bahwa dengan teknologi, bersama-sama bisa memberikan kemudahan akses layanan dan terjangkau untuk semua orang Indonesia, di seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota.
"Dan untuk mewujudkan hal itu kita tidak mungkin sendiri, karena kita adalah platform teknologi kesehatan jadi kita membutuhkan partner-partner yang kuat, termasuk AdMedika, yang mana sebagai TPA Terbesar di Indonesia, juga merupakan bagian dari TelkomGroup yang tentunya sudah dikenal di seluruh Indonesia. Harapannya semoga kerjasama ini semakin lekat dan semakin kuat ke depannya," ujar Danu.
Ke depannya diharapkan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan semua klien AdMedika di seluruh Indonesia merasa lebih nyaman karena dapat berkonsultasi dan menerima obat dengan mudah, serta dapat menikmati layanan secara cashless dengan memotong benefit kesehatan yang dimiliki dan sudah tercatat dalam sistem AdMedika dengan catatan bahwa pelanggan AdMedika terkait telah menyetujui sistem cashless dan potong benefit peserta tersebut.