icon-category Digilife

Gempa Gunungkidul Yogyakarta Dominasi Trending Topic Twitter

  • 28 Jun 2021 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi (Shefali Lincoln / Unsplash)

    Uzone.id - Netizen langsung terperanjat ketika merasakan gempa bumi yang mengguncang kawasan Gunungkidul, Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, pada Senin (28/6/2021) pagi pukul 05.15 WIB.

    Sebagian netizen pun saling bersahutan di Twitter melaporkan peristiwa gempa yang mereka alami. Twit mengenai gempa bumi pada Senin pagi telah mendominasi daftar 20 trending topic Twitter.

    Kata "Kerasa" mendapat lebih dari 14 ribu twit; "Gempa" mendapat lebih dari 49 ribu twit; "Kenceng" mendapat lebih dari 10 ribu twit; "Kroso" mendapat lebih dari 1500 twit; dan "Gunungkidul" mendapat lebih dari 1.900 twit.

    BACA JUGA: Ismail Fahmi: Larang Semua Aplikasi yang Minta Selfie e-KTP

    Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pun telah melaporkan bahwa pusat gempa berada di 8,49 LS 110,59 BT atau 55 kilometer barat daya Gunungkidul.

     

    Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) juga melaporkan bahwa gempa teknonik juga dirasakan di seluruh pos pengamatan Gunung Merapi. Namun, belum ada aktivitas signifikan pada aktivitas Merapi pasca gempa.

    Netizen mengaku ada yang terbangun gara-gara gempa. Dan ini pengalaman pertama merasakan gempa sepanjang hidupnya.

    Ada juga netizen yang mengaku panik saat merasakan gempa kali ini, sedangkan netizen lainnya mengira setan yang menggoyangkan ranjangnya.

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini