home ×
Telco

Gempa, Telkomsel Gratiskan Biaya Telepon dan SMS di Majene dan Mamuju

16 January 2021 By
Gempa, Telkomsel Gratiskan Biaya Telepon dan SMS di Majene dan Mamuju
Share
Share
Share
Share

Foto ilustrasi: Telkomsel

Uzone.id -- Bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo mengguncang wilayah Kabupaten Majene dan Mamuju di Sulawesi Barat. Demi melancarkan jalur komunikasi bagi yang terdampak bencana, Telkomsel memulihkan layanan telekomunikasinya.

Pasca Majene dan Mamuju diguncang gempa, Telkomsel menghadirkan paket khusus yang dapat digunakan untuk akses bebas telepon dan SMS ke semua operator selama 50 menit dan 250 SMS untuk pengguna prabayar, serta tak lupa 100 menit untuk ke sesama Telkomsel bagi pascabayar dengan masa aktif 7 hari.

“Telkomsel turut berduka cita atas terjadinya bencana gempa bumi di wilayah Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Di saat seperti ini, guna mempercepat proses evakuasi dan bantuan penanggulangan bencana, komunikasi menjadi sangat penting, khususnya untuk mengabarkan keluarga, koordinasi tim terkait seperti SAR, BNPB, TNI-Polri, dan akses informasi terkait wilayah bencana,” tutur Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin melalui pernyataannya yang diterima Uzone.id, Sabtu (16/1).

Baca juga: Telkomsel Pastikan Komunikasi Lancar Selama Evakuasi Sriwijaya Air

Ia melanjutkan, “kami terus berupaya mendukung kelancaran komunikasi bagi semua pihak dengan mengoperasikan Mobile Backup Power (MBP) atau genset ke BTS di lokasi terdampak, serta menghadirkan paket khusus darurat gempa agar proses komunikasi dan evakuasi berjalan dengan lancar.”

Paket ini dapat diaktifkan melalui UMB *888*20# atau mengirimkan SMS dan ketik SULBAR untuk pengguna prabayar, atau SULBARKH untuk pascabayar, kirim ke 8999. Periode aktivasi paket ini sendiri mulai dari tanggal 16 sampai 31 Januari 2021.

Baca juga: Tinc Batch 6, Telkomsel Cari Solusi Digital di Education Tech Sampai VR

Diketahui hingga saat ini, masyarakat yang berada di wilayah Majene sudah dapat menikmati layanan Telkomsel secara normal untuk panggilan telepon dan SMS. sementara di beberapa lokasi di Kabupaten Mamuju sebelumnya sempat terjadi penurunan layanan karena terhambat pasokan catuan daya listrik. Saat ini diklaim sudah berangsur pulih.

Telkomsel juga mengaku akan menyalurkan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian kepada para korban terutama bantuan logistik seperti makanan siap konsumsi, air mineral, obat-obatan, pakaian layak, handuk, selimut, dan membuka posko darurat selama 7 sampai 10 hari ke depan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Wendymp 26 January 2021 | 02:58:49

hal yang sangat membantu

Ryan Yan 16 January 2021 | 23:04:59

terima kasih atas informasinya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article