home ×
Digilife

Genshin Impact Raup Rp 883 Miliar, Jadi Mobile Game Terlaris Kedua Dunia

09 October 2020 By
Genshin Impact Raup Rp 883 Miliar, Jadi Mobile Game Terlaris Kedua Dunia
Share
Share
Share
Share

(Foto: Gizmo China)

Uzone.id - Ada banyak mobile game yang hit di tengah pandemi. Genshin Impact adalah salah satu satu yang populer belakangan ini. Bahkan, game yang rilis sejak 28 September itu sukses meraup penghasilan USD 60 juta (sekitar Rp 833 miliar).

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, Genshin Impact berhasil mengantongi pendapatan tersebut dalam minggu pertama peluncurannya. Semua itu berasal dari pengeluaran pemain di perangkat iOS maupun Android.

Secara lebih detail, penghasilan Genshin Impact terbesar berasal dari App Store. Jumlah pendapatannya USD 42 juta (sekitar Rp 619 miliar) atau 70 persen dari total pendapatan.

Baca juga: 5 Fakta Genshin Impact, Game Gratis Asal China yang Lagi Hits

Sementara itu, Google Play hanya menghasilkan USD 17,7 juta (sekitar Rp 261 miliar) atau 30 persen dari total pendapatan.

Menurut laporan Sensor Tower, game besutan publisher asal China, miHoYo, tersebut menjadi terpopuler kedua dunia. Posisinya diapit oleh Honor of Kings dari Tencent Games yang sukses menduduki puncak dan PUBG Mobile di nomor tiga.

Genshin Impact juga merupakan mobile game berpenghasilan tertinggi dunia dalam genre role-playing game (RPG). Genshin Impact telah meraih sukses besar di seluruh dunia, terutama di China.

Baca juga: Apa itu Genshin Impact dan Bagaimana Cara Bermainnya?

Meski Genshin Impact populer secara global, pasar utamanya masih dari negara asalnya. Sebanyak USD 35 juta (sekitar Rp 516 miliar) atau 58 persen pendapatannya berasal dari China.

Game ini juga menduduki peringkat ketiga di Jepang dan kelima di Amerika Serikat dalam hal pendapatan. Saat ini, Genshin Impact juga menjadi mobile game terlaris ketiga di China.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article