Auto

Gesits Mau Bikin Skutik Listrik Offroad, Pesaing Yamaha X-Ride

  • 05 October 2021
  • Bagikan :

    Foto: Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kemenkumham

    Uzone.id - Pabrikan motor listrik lokal, Gesits, mencoba terus eksis yang salah satunya adalah menghadirkan model baru untuk jajaran produknya.

    Pabrikan yang dimiliki PT WIKA Industri Manufaktur ini pun sudah mendaftarkan paten desain untuk motor barunya tersebut di di dokumen Berita Resmi Desain Industri No. 28/DI/2021 dan dilindungi sejak 29 Juni 2021.

    Pada deskripsi produk, motor ini disebut sebagai alat transportasi atau kendaraan roda dua bertenaga listrik. Tertulis pendesainnya adalah Atep Supriadi, Idrus Abdullah Masyhur, dan Sigit Pramono.

    BACA JUGA: Moto Guzzi V7 Stone dan V85 TT Travel Diluncurkan Sekaligus

    Dari gambar desain terbarunya itu, terlihat kalau Gesits ini mengarahkan gaya desain skutik listrik bergaya offroad, seperti Yamaha X-Ride yang saat ini belum ada pesaing atau seperti Honda beAT Street.

    Setangnya telanjang dan diberikan pemanis winshield minimalis. Sementara desain keseluruhan masih mirip dengan Gesits G1 yang sudah lebih dulu dipasarkan.

    hanya saja kalau memperhatikan detail, terlihat model terbaru ini akan dibuat lebih kekar dan asiknya lagi, bagian belt di belakang terlihat sudah menggunakan cover penutup sehingga lebih aman.

    Soal usungan spesifikasi dan performanya, kami prediksi akan sama dengan model G1 saat ini. Mengusung motor Permanent Magnet Synchronous-BLDC Motor dengan sistem pendingin udara bertenaga 6,7 hp dan torsi 30 Nm disalurkan ke roda belakang melalui sistem transmisi pulley belt.

    Mengandalkan baterai Li-NCM 72 Volt 20 Ah yang bisa dicas dalam waktu 3-4 jam. Sekali isi penuh, rata-rata jarak tempuhnya tembus 50 km dan bisa berlari sampai dengan kecepatan 70 km per jam dengan 3 pilihan mode berkendara.

    VIDEO Test Drive Mobil Daihatsu Tercanggih di RI Sepanjang Masa: