icon-category Auto

GIIAS 2022: 2.000 Hyundai Stargazer Sudah Dipesan, Ini Tipe Terlaris

  • 15 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Hyundai Stargazer (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Hyundai Stargazer bikin persaingan mobil di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) makin ketat. Sebelum Hyundai Stargazer hadir, pasar LMPV di Indonesia sudah ramai pemain, ada Toyota Avanza, Toyota Veloz, Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander.

    Hyundai Stargazer diharapkan bisa mengganggu dominasi trio Avanza, Veloz dan Xenia yang memang belum terkalahkan dalam hal penguasaan pasar di segmen ini. 

    Mobil ini memiliki desain eksterior maupun interior yang bisa menggoda konsumen Indonesia. Terbukti, 2.000 unit Hyundai Stargazer sudah dipesan oleh konsumen.

    Baca juga: Spesifikasi Subaru BRZ, Harga Lebih Murah dari Toyota GR86

    Dijelaskan Uria Panyalombo Nalambok Simanjuntak, Head Of Public Relations Hyundai Motors Indonesia, konsumen yang sudah memesan Stargazer sudah mencapai 2.000 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

    "Kemarin (jumlah) SPK sebelum GIIAS (2022) itu kurang lebih 2.000 SPK," ungkap Uria saat diwawancarai Uzone.id di ajang GIIAS 2022 yang berlangsung di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, baru-baru ini.

    Menurut Uria, tipe Stargazer yang paling laris adalah tipe tertinggi atau Prime dengan pilihan captain seat warna one tone.

    Baca juga: GIIAS 2022: Jajaran 5 Mobil GR Sport Baru Toyota

    Kemudian disusul oleh varian Prime pilihan captain seat warna two tone. Selanjutnya terlaris ketiga tipe Prime dengan konfigurasi kursi 7-seater. Untuk tipe konsumen Stargazer sendiri, kata Uria dari kalangan yang bermacam-macam.

    "Ada keluarga muda, karyawan, ada yang mulai kerja, mahasiswa, jadi variatif," ujarnya.

    Stargazer merupakan LMPV terbaru dari Hyundai yang punya tampilan dinamis, ekspresif dan futuristis. Mobil ini secara resmi diluncurkan dan diproduksi di pabrik Hyundai di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

    Hyundai Stargazer sendiri dirancang dengan tampilan menarik sekaligus menyesuaikan karakteristik dan situasi jalan raya di Indonesia.

    Konsep tipologi Sleek One Box dengan desain one curve yang menciptakan profil aerodinamis memberikan kesan interior yang lapang.

    Stargazer sudah ditanamkan fitur konektivitas Hyundai Bluelink, sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

    Untuk pendingin kabin di baris belakang, Stargazer didukung oleh Air Circulator yang hanya digunakan pada tipe Stargazer terendah yaitu tipe Active. Sedangkan tiga tipe teratas lainnya seperti Trend, Style, dan Prime menggunakan Rear A/C system EVA-type.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini