icon-category Auto

GIIAS 2022: Harga Resmi Wuling Air ev Diumumkan, Mulai Rp238 Juta

  • 12 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Harga Wuling Air ev resmi diumumkan di GIIAS 2022. (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Mobil listrik Wuling Air ev telah menjalani produksi perdana di pabrik Wuling yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada 10 Agustus 2022.

    Selanjutnya, Wuling meluncurkan Air ev secara global dan sekaligus mengumumkan harga resmi mini EV ini di ajang GIIAS 2022 yang berlangsung di ICE, BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, pada hari ini Kamis (11/8/2022).

    Adapun harga Air ev paling murah Rp238.000.000 (tipe Standard), dan paling mahal Rp295.000.000 (tipe Long Range). Harga tersebut sudah on-the-road DKI Jakarta.

    Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan bahwa pemesanan Wuling Air ev sudah mencapai lebih dari 1.000 unit dari awal pemesanan hingga 10 Agustus.

    BACA JUGA: GIIAS 2022: Bintang Baru Keluarga Resmi Diluncurkan, Hyundai Stargazer

    “Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang antusias terhadap Wuling Air ev ini dengan pre-booking yang jumlahnya mencapai ribuan sampai 10 Agustus 2022 kemarin,” tutur Dian saat memberikan sambutan di acara peluncuran global Wuling Air ev di booth Wuling di GIIAS 2022.

    Wuling Air ev diketahui mendapat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 40 persen dan produksinya berstatus Completely Knock Down (CKD).

    Wuling Air ev tampil di GIIAS 2022 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Wuling Air ev merupakan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) terbaru yang dikembangkan oleh Wuling untuk pasar dunia.

    Indonesia sendiri jadi negara pertama yang memproduksi Air ev. Wuling berharap produk dan inovasi terbarunya itu bisa selaras dengan strategi dan kampanye global mengenai penghematan energi, pengurangan emisi, perlindungan terhadap lingkungan serta akselerasi elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

    "Kami pun bangga bahwa kendaraan listrik hasil produksi putra putri Indonesia ini memiliki kualitas yang mampu berkompetisi di pasar domestik, namun juga mancanegara,” kata Shi Guoyong selaku President Director Wuling Motors di acara peluncuran produksi perdana Wuling Air ev.

    BACA JUGA: Baca Ini Sebelum Kunjungi GIIAS 2022!

    Wuling Air ev mendapat rangka yang kokoh dan dibalut dengan desain eksterior future-tech yang memadukan unsur teknologi serta futuristis.

    Dengan mengusung desain yang compact, Wuling Air ev dibekali kabin berkonfigurasi 4-seater yang nyaman serta beragam fitur cerdas, salah satunya perintah suara pakai bahasa Indonesia.

    Kelebihan Air ev lainnya adalah pengisian daya terbilang mudah karena bisa dilakukan di rumah saja dengan daya minimal 2.200 watt.

    Pabrik Wuling telah mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS), hal itu berarti pabriknya mampu untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi.

    Pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang ini didukung dengan empat fasilitas produksi dan terintegrasi dengan supplier park yang berada di dalam satu kawasan seluas 60 hektar.

    Fasilitas tersebut terdiri dari Press Shop, area untuk memproduksi komponen rangka dan bodi melalui proses stamping yang canggih.

    Body Shop yang dirancang untuk menyatukan seluruh komponen rangka dan bodi dengan proses welding yang akurat. Kemudian ada Paint Shop untuk mengecat seluruh bodi mobil yang memenuhi syarat dengan teknologi cat terdepan.

    Ada juga General Assembly yang dirancang untuk merakit seluruh komponen mobil, dan area terakhir adalah fasilitas pengujian kualitas untuk memastikan kualitas terbaik dari Wuling Air ev sebelum sampai ke tangan konsumen.

    Mobil Listrik Wuling Air EV, Resmi Produksi Cikarang

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini