icon-category Auto

GIIAS 2022: Honda SUV Concept Makin Nyata, Tapi Belum juga Diluncurkan

  • 12 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id -  Honda memanfaatkan ajang GIIAS 2022 untuk memamerkan salah satu calon jagoan andalannya disegmen SUV compact, SUV RS Concept. Masih tetap berwujud konsep, entah kapan resmi bakal diluncurkan.

    Honda menampilkan SUV RS Concept yang ditempatkan dalam kotak kaca dabn masih diselubungi stiker kamuflase, mulai dari keseluruhan bodynya, sampai bagian pelek pun tertutup stiker.

    Dari berbagai rumor, memang sangat disayangkan kalau Honda masih saja memamerkan versi konsepnya, padahal sudah banyak orang yang berharap kalau SUV Concept tersebut sudah berwujud versi produksi di GIIAS 2022 ini.

    BACA JUGA: Mau Traveling Pakai Mobil Pribadi? Perhatikan Beberapa Hal Ini

    Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, mobil tersebut kemungkinan besar akan diluncurkan dalam waktu dekat. Ia pun berharap, peluncuran mobil ini bisa dilakukan sebelum akhir tahun.

    “Belum sampai kesitu, tunggu saja diharapkan sebelum akhir tahun,” ucap Billy saat ditemui di Pameran GIIAS 2022.

    Menurut Billy, kenapa Honda SUV Concept ini belum juga diluncurkan versi produksinya, karena masih ada beberapa tahap sebelum nantinya resmi diluncurkan. 

    Honda SUV RS Concept melakoni debutnya perdana pada GIIAS November 2021. Mobil yang dirancang bangun oleh tim RnD Thailand ini, dengan tampilan yang sporty.

    Banyak spekulasi bakal seperti apa nanti versi produksinya, termasuk soal nama apa yang bakal di sematkan Honda pada SUV kompaknya ini, yang digadang-gadang, bakal menjadi calon ‘adiknya’ Honda HR-V.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini