home ×
Digilife

Giliran Facebook yang Kebagian Tampilan Dark Mode

28 June 2020 By
Giliran Facebook yang Kebagian Tampilan Dark Mode
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi foto: Joshua Hoehne / Unsplash)

Uzone.id -- Tampilan dark mode (mode gelap) semakin menjamur di platform aplikasi mobile populer. Setelah WhatsApp, Instagram, dan Messenger, kini Facebook tengah menguji coba dark mode untuk aplikasi jejaring sosialnya sendiri.

Dari konfirmasi Facebook, perusahaan mengaku sedang menguji coba dark mode untuk aplikasi mobile-nya. Namun, untuk saat ini dark mode baru tersedia untuk sebagian kecil pengguna skala global. Wajar jika kalian mengecek ke pengaturan aplikasi Facebook belum ada opsi dark mode.

Dari cuitan netizen dengan username @NotFridayCraig yang berdomisili di New York, Amerika Serikat, dia mengaku telah menerima tampilan dark mode Facebook di ponsel iPhone-nya.

Baca juga: Facebook dan YouTube 'Pusat Semesta' Teori Konspirasi Corona

Dia mengunggah screenshot tampilan gelap pada aplikasi mobile Facebook dengan warna latar hitam, namun tidak sepekat Instagram. Dark mode pada Facebook ini lebih ke gradasi abu-abu. Semoga saja nyaman digunakan, tanpa membuat mata malah jadi sakit.

Akun tersebut juga memperlihatkan bagian pengaturan di aplikasi Facebook, tampilan dark mode ini berada di dalam “Settings & Privacy”. Jika ingin mengubah tampilan menjadi gelap, tinggal klik ikon bulan sabit bertuliskan “dark mode”.

Baca juga: Facebook Bakal Beri Peringatan Kalau Pengguna Share Berita 'Basi'

Belum ada kepastian kapan dark mode pada aplikasi Facebook akan dirilis umum untuk skala global. Mengutip SocialMediaToday, Facebook mencatat ada sekitar 3 miliar user aktif bulanan yang menggunakan jejaring sosialnya itu melalui aplikasi mobile.

Keputusan Facebook memikirkan waktu yang tepat untuk menghadirkan dark mode pada aplikasi mobilenya dianggap masuk akal agar lebih hati-hati terhadap kemungkinan muncul bug atau masalah desain lainnya yang dapat mempengaruhi pengalaman pengguna dalam jumlah besar tersebut.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 28 June 2020 | 11:57:43

baru kebagian dark mode itu facebook

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article