icon-category Startup

GoFood Antar UMKM Minuman Lokal Ini Terbang ke New York

  • 03 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: GoFood dan Teguk, Kamis, 29 September 2022/Uzone.id

    Uzone.id - GoFood terus mendorong perkembangan UMKM lokal ke berbagai tingkatan pasar termasuk pasar global. Salah satu brand lokal ‘Teguk’ berhasil meluas ke pasar mancanegara setelah 3 tahun berdiri.

    Menjadi bagian perjalanan sukses brand minuman ini, GoFood mendukung ekspansi Teguk ke pasar Amerika Serikat dan membuka gerai pertamanya di New York pada 17 September 2022 lalu.

    Pembukaan gerai di New York diklaim CEO Teguk Maulana Hakim mendapatkan antusiasme yang tinggi dengan penjualan mencapai 634 minuman hanya dalam kurun waktu tiga hari.

    Tembusnya UMKM lokal ke mancanegara membuat catatan positif bagi perkembangan dan kemajuan UMKM berkat inisiatif go digital yang sudah banyak digaungkan berbagai pihak termasuk pemerintah dan pihak swasta.

    “Kami turut bangga atas pencapaian positif dan ekspansi Teguk ke New York. GoFood selalu mendukung perkembangan Teguk sejak 2019, sebagaimana juga GoFood selalu berupaya mewujudkan komitmen untuk menjadi mitra andalan bagi seluruh mitra UMKM kami,” kata Global Head of Marketing GoFood, Ichmeralda Rachman, Kamis, (29/9).

    Baca juga: Peran Huawei Spark Bantu Cetak Startup Unicorn

    GoFood sendiri memiliki berbagai fitur dan layanan untuk mendukung para pelaku usaha untuk menggunakan teknologi dalam menjalankan usaha mereka.

    Ichmeralda menambahkan, “Salah satu strategi utama GoFood adalah menghubungkan mitra UMKM dengan basis pelanggan GoFood yang loyal dan berkualitas melalui inovasi teknologi berbasis pencarian dengan pendekatan hyperlocal dan personalisasi data. 

    “Inovasi ini merupakan bukti pemahaman mendalam GoFood sebagai pionir online food delivery akan solusi yang dibutuhkan para mitra UMKM kami,” tambahnya.

    UMKM Teguk mengatakan kalau digitalisasi dengan berbagai manfaatnya telah dirasakan oleh perusahaan mereka, khususnya saat bergabung dengan GoFood semenjak 3 tahun lalu.

    “Berkat dukungan berbagai solusi digital dari GoFood, bisnis Teguk berkembang pesat hingga kini memiliki 155 gerai dan 800 karyawan di berbagai wilayah di Indonesia serta omzet melesat hingga mencapai 275 persen,” kata CEO Teguk, Maulana Hakim.

    Baca juga: Tiket Gratis, BUMN Startup Day Masih Buka Sampai 28 September!

    GoFood menghadirkan berbagai solusi digital mulai dari aplikasi GoBiz yang diklaim berhasil membantu Teguk mengelola operasional ratusan gerainya secara digital dari waktu ke waktu.

    Ada juga inovasi fitur Merchant Acceptance Flow (MAF) atau Super Partner yang dapat mempersingkat arus proses pesanan yang masuk dan membantu setiap gerai Teguk untuk melakukan konfirmasi atas setiap pesanan yang masuk dari pelanggan.

    Kemudian ada juga GoAds untuk untuk mendongkrak visibilitas dan penjualan resto di platform GoFood. GoAds memiliki fitur solusi GoFood Top Banner dan Iklan Kategori yang meningkatkan brand awareness para pelanggan untuk membeli produk.

    Inovasi-inovasi GoFood ini berhasil memberikan dampak positif bagi pertumbuhan bisnis UMKM. Hasil riset LD FEB UI 2021 lalu, pendapatan mitra UMKM GoFood rata-rata naik 66 persen pada 2021 dibandingkan 2020.

    “Hal ini menjadi acuan bagi kami untuk terus menghadirkan beragam inovasi teknologi digital bagi lebih dari 1 juta mitra usaha kami yang mayoritasnya adalah UMKM agar dapat membawa produk lokal menjadi juara di kancah nasional maupun internasional,” tutup Ichmeralda.



    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini