icon-category Startup

Tiket Gratis, BUMN Startup Day Masih Buka Sampai 28 September!

  • 27 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina

    Uzone.id – Bagi para mahasiswa, fresh graduate, atau bahkan startup enthusiast di luar sana, Kementerian BUMN menggelar BUMN Startup Day yang berlangsung selama 3 hari, yaitu 26-28 September 2022. Rasanya acara ini sayang jika dilewatkan.

    Tidak seperti acara-acara pameran atau konferensi kebanyakan, BUMN Startup Day tidak memungut biaya kepada para pengunjung. Dengan kata lain, tiket masuk ke acara ini gratis.

    Acara ini dibuka dengan megah pada 26 September 2022 di ICE BSD, Tangerang Selatan oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir, tak lupa dengan kehadiran Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah hingga Direktur Digital Bisnis Telkom Fajrin Rasyid.

    Saat Uzone menghadiri BUMN Startup Day pada hari ini, Selasa (27/9), hall ICE BSD dipenuhi oleh banyak pengunjung dari kampus. Mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai universitas memenuhi lokasi BUMN Startup Day untuk menggali insight baru tentang ekosistem startup di Indonesia.

    Baca juga: Jadi CEO Startup Harus Jago Storytelling?

    Ada yang berasal dari Universitas Trisakti, Universitas Nasional Jakarta, Universitas Moestopo, hingga Universitas Pakuan di Bogor.

    “Kami datang ke sini karena dari kampus memberi info ada acara ini. Penasaran juga sama bisnis startup seperti apa, sekalian belajar juga tentang perusahaan-perusahaan di bawah BUMN ada apa saja. Semoga banyak ilmu yang kita dapatkan,” ungkap segerombolan mahasiswa dari Universitas Pakuan saat dijumpai Uzone.

    Suasana di dalam area BUMN Startup Day yang digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, Selasa (27/9). Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina

    Di dalam hall pameran, BUMN Startup Day menyediakan banyak booth yang diisi oleh pelaku startup dari berbagai sektor, seperti finansial, infrastruktur, layanan digital, hingga logistik.

    Pihak Kementerian BUMN mengklaim ada sekitar 250 startup yang berpartisipasi di BUMN Startup Day, 150 exhibitor, dan 22 perusahaan BUMN yang terlibat untuk melihat potensi business matching.

    Baca juga: Kapan Startup Harus Move On dari Bakar Duit dan Mulai Gali Profit?

    Kebanyakan startup yang hadir di acara ini sedang berada di tahap early dan growth stage. Acara ini juga diramaikan oleh sejumlah agenda seperti business matching, investor pitching, rapid mentoring startup, conference, dan exhibition.

    Cara mendaftarkan diri kalau berminat datang ke acara ini pun mudah. Kalian tinggal buka tautan ini lalu masukkan email, nama lengkap, nomor telepon, dan informasi lain yang dibutuhkan.

    Setelah selesai, pihak penyelenggara acara akan mengirimkan email berisi QR Code yang akan dipindai saat kita menghadiri venue agar bisa masuk ke lokasi acara.

    Selamat mencoba!

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini