home ×
Startup

Gojek Bakal Mengumumkan PHK Karyawan Pekan Ini?

23 June 2020 By
Gojek Bakal Mengumumkan PHK Karyawan Pekan Ini?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Uzone.id - Perusahaan teknologi Indonesia, Gojek dikabarkan akan mengumumkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pekan ini. Demikian berdasarkan pemberitaan dari Reuters.

Sumber-sumber yang mengetahui hal tersebut telah mengatakannya kepada Reuters. Sayang, Reuters menyampaikan bahwa Gojek menolak memberikan komentar soal kabar PHK tersebut.

Baca juga: Daftar Pesangon dari Grab ke Karyawan yang Kena PHK

Sementara itu, pada awal Juni 2020, Gojek baru saja mendapatkan investasi dari perusahaan teknologi internasional. Setelah Google, Facebook dan PayPal resmi menjadi investor di Gojek.

Gojek mengklaim, arus pendanaan oleh Facebook, PayPal, Google, Tencent dan perusahaan-perusahaan global lainnya akan mendukung lebih banyak UMKM menuju digitalisasi, mulai dari usaha kecil dan menengah yang beroperasi di toko-toko pinggir jalan hingga bisnis berskala besar yang ingin memperkuat infrastruktur pembayaran digital mereka.

Baca juga: 5 Upaya Gojek untuk Sambut New Normal

Pandemi virus Corona (Covid-19) memang telah menghancurkan industri ride-hailing (jasa transportasi yang menggunakan platform online). Pekan lalu, Grab sebagai perusahaan teknologi yang fokus di industri ride-hailing juga mengumumkan akan melakukan PHK terhadap 5 persen karyawannya.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh CEO dan Co-founder Grab, Anthony Tan melalui blog perusahaan. Lalu bagaimana dengan Gojek? Uzone.id sudah coba mengkonfirmasi, namun seperti yang dialami Reuters, masih bergeming soal kabar PHK karyawan tersebut.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
R Exalt Coitus 24 June 2020 | 02:45:56

kasian banget mudahan bisa teratasi dengan cepat ajah

R Exalt Coitus 24 June 2020 | 02:44:42

semoga cepet kelar semua masalahnya yahh

oki puntoro 23 June 2020 | 16:07:07

kasihan banget yah semoga cepet kelar ini masalah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article