home ×
Digilife

Gojek Juga Berlakukan GoFood Tanpa Bertemu Driver, Ini Caranya

18 March 2020 By
Gojek Juga Berlakukan GoFood Tanpa Bertemu Driver, Ini Caranya
Uzone

(Foto: dok. Gojek)

Uzone.id -- Salah satu istilah yang menggema di jagat maya dan kehidupan sehari-hari dalam menanggulangi penyebaran virus corona adalah social-distancing. Hal ini sampai memengaruhi budaya memesan makanan secara online melalui ojek online.

Setelah Grab memperkenalkan fitur contactless alias tanpa bertemu secara fisik dengan driver ketika pengguna memesan makanan lewat GrabFood, perusahaan teknologi Gojek juga membuat kebijakan serupa.

Diberi nama contactless delivery, upaya ini tujuannya masih sama, yakni mendukung upaya jaga jarak sosial demi meminimalisir penyebaran virus corona.

Baca juga: Cegah Corona, Pesan GrabFood Bisa Tanpa Bertemu Driver Pakai Fitur Ini

Dari pernyataan resmi Gojek, ada 3 langkah konkret agar bisa tetap aman dalam memesan makanan secara online.

  1. Setelah memesan dan mengkonfirmasi pesanan, pastikan memilih metode pembayaran non-tunai seperti GoPay atau PayLater agar meminimalisir kontak langsung
  2. Buka fitur Driver Chat > pilih opsi kotak balasan otomatis (automated) > “Tolong taruh di depan pager/pintu, dan kabari ya kalo udah sampai” atau “Tolong titip di lobi, dan kabari ya kalo udah sampai”
  3. Jika pilih opsi tinggalkan pesanan makanan di luar rumah, pengguna akan menerima foto bukti makanan dari driver via Driver Chat

Baca juga: Jeritan Netizen, Tarif Ojol Naik di Tengah Wabah Corona

Sebagai catatan, jika memang terpaksa harus bertemu dengan driver, pastikan jaga jarak demi keamanan kedua belah pihak.

Siapa yang sudah mencoba?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 19 March 2020 | 07:10:25

bagus nih demi keamanan dan kesehatan kita

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article