home ×
Digilife

Cegah Corona, Pesan GrabFood Tanpa Bertemu Driver Pakai Fitur Ini

18 March 2020 By
Cegah Corona, Pesan GrabFood Tanpa Bertemu Driver Pakai Fitur Ini
Uzone

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Untuk mengurangi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Tanah Air, Grab Indonesia meluncurkan fitur baru. Diumumkan pada Selasa (17/3) via Twitter, Grab Indonesia lewat akun resminya @GrabID menyatakan bahwa pihaknya memiliki layanan baru untuk orang-orang yang melaksanakan social distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Aku mau ngasih tau info penting nih. Buat kalian yang lagi Social Distancing, GrabFood punya layanan baru. Namanya: Pengiriman Tanpa Kontak," tulis Grab Indonesia sebagai awal sebuah utas di Twitter.

Grab Indonesia menyatakan bahwa layanan baru ini diharapkan bisa membantu mengurangi penyebaran Covid-19. Fitur ini bisa dipakai di daerah-daerah yang ada GrabFood. Lantas, bagaimana cara kerja fitur Pengiriman Tanpa Kontak?

Baca juga: LINE Beri Informasi Terkini Virus Corona Lewat Akun Ini

Jadi ketika kalian memesan GrabFood, ada notifikasi di GrabChat. Di situ, kalian bisa meminta driver untuk meletakkan makanan di mana saja sesuai permintaan kalian.

Grab Indonesia menulis, "Contactless di sini bukan lost kontak kayak kamu ke mantan ya. Beda. Misal kamu mau makanannya ditaro depan pintu atau kalo di kantor di resepsionis. Gpp kok."

"Atau kalo kamu bingung mau naro di mana, kamu bisa samperin kok abangnya. Tapi, nanti bakal dikasih jarak sekitar 2 meter buat kamu ambil sendiri makanannya. " tulis Grab Indonesia," imbuhnya.

Baca juga: Daftar Hoaks Terbaru Virus Corona Temuan Kemkominfo, Termasuk Jokowi Positif Corona

Grab Indonesia menyarankan untuk tetap siaga pada ponsel dan memanfaatkan pembayaran via dompet digital untuk memaksimalkan layanan Pengantaran Tanpa Kontak. Para mitra Grab Indonesia juga telah diimbau buat jaga kebersihan, seperti sering cuci tangan, membersihkan kendaraan, dan menggunakan masker.

Sebagai rangkaian upaya pencegahan penyebaran virus corona, Grab Indonesia menyatakan, "Kalo udah terima makanannya jangan lupa bersihin dulu tempatnya. Pake tisu basah antiseptik juga bisa. Atau langsung pindahin makanannya ke tempat kamu sendiri. Cuci tangan terus, rajin bersih-bersih, minum air putih sama makan makanan sehat."

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article