home ×
Startup

Gojek Larang Karyawan Dinas Keluar Negeri, Driver Dibekali Ribuan Masker

17 March 2020 By
Gojek Larang Karyawan Dinas Keluar Negeri, Driver Dibekali Ribuan Masker
Uzone

Uzone.id -- Penanggulangan pandemi corona di Indonesia telah menyentuh banyak lapisan, tak terkecuali masyarakat yang sudah mulai menerapkan sistem kerja Work From Home (kerja dari rumah/WFH). Lantas bagaimana dengan perusahaan yang justru layanannya dikenal harus bekerja di luar rumah seperti Gojek?

Jika keluar rumah, kita masih bisa melihat driver ojek online yang menggunakan atribut hijau berbau Gojek di tengah pandemi corona yang tengah menginfeksi Indonesia.

Dari penjelasan Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita, perusahaan secara berkala telah melakukan sosialisasi informasi tentang COVID-19 alias virus corona seperti edukasi cara pencegahan dan imbauan agar waspada dan menjaga kesehatan kepada semua ekosistem Gojek, mulai dari mitra driver, merchant, penyedia layanan, karyawan, tak lupa pengguna.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar di Rumah, Bukan Liburan!

“Informasi dan edukasi ini disampaikan melalui berbagai channel komunikasi dan memanfaatkan fitur pemberitahuan aplikasi atau in-app notification. Kami juga mengadakan acara tatap muka berkala dengan para driver, membagikan ribuan masker kepada mitra, khususnya di Bandara Soekarno-Hatta,” ungkap Nila kepada Uzone.id, Senin (16/3).

Nila tak menyebut soal imbauan agar istirahat di rumah kepada mitra driver, yang jelas Gojek mengaku telah memaksimalkan seluruh platform digital dan kesempatan pertemuan fisik dengan para driver untuk memberi asupan informasi penting terkait corona.

Sementara untuk para karyawan, Nila menambahkan bahwa perusahaan juga telah menjalankan prosedur dan inisiatif yang dapat meminimalisir infeksi virus corona.

Baca juga: Mengenal Gojek SHIELD, yang Namanya Mirip Agen Marvel

“Kami telah menjalankan prosedur seperti pengukuran suhu tubuh, memberlakukan larangan kerja internasional, memberi training tentang COVID-19 yang kerja sama dengan Kementerian Kesehatan, membagikan masker, hand sanitizer dan vitamin, mempersiapkan rencana keberlangsungan bisnis,” kata Nila.

Dia melanjutkan, “kami juga menguji coba kerja dari rumah (WFH-Work From Home) dan melakukan office deep cleaning secara teratur.”

Selama beberapa pekan belakangan, pengguna memang hampir setiap hari mendapatkan notifikasi dari aplikasi Gojek mengenai hal-hal yang berkaitan dengan virus corona, mulai dari informasi dasar tentang COVID-19, bepergian secara aman, hingga berbincang dengan dokter melalui fitur GoMed.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Bayu Said 18 March 2020 | 01:40:00

yh bagus sih mending cari aman ajh lah dari pada kena virus

Amir Rosyadi 17 March 2020 | 08:52:08

untuk saat ini jangan berpergian ke luar negeri terlebih dulu

Miskin aman 17 March 2020 | 06:52:46

ya sebaiknya di negara yang aman s aja dulu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article