home ×
Startup

Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar di Rumah, Bukan Liburan

16 March 2020 By
Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar di Rumah, Bukan Liburan
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pemerintah DKI dan beberapa pemerintah daerah lainnya telah memberlakukan libur untuk sekolah semua jenjang. Namun libur kali ini berbeda dikarenakan untuk meminimalisir resiko penyebaran virus corona.

Untuk itu, libur sekolah kali ini berbeda karena anak diwajibkan untuk belajar di rumah, baik belajar mandiri maupun menggunakan aplikasi yang ada. Hal ini dikarenakan meskipun libur, anak-anak tetap harus mendapatkan asupan ilmu agar bisa mengikuti ujian di kemudian hari.

Ada beberapa aplikasi belajar yang bisa dimanfaatkan orang tua atau siswa untuk terus bisa belajar.

Rumah Belajar

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memiliki platform belajar online buatan sendiri. Namanya Rumah Belajar. Saat diklik, kamu akan disambut oleh wajah pemeran Iqbal di film Mariposa, Angga Aldi Yunanda. Selain menyediakan materi dan soal, di sini juga tersedia laboratorium maya, sebuah fitur simulasi praktikum lab yang interaktif.

Baca juga: Trending Topik Hari Ini Kontradiktif

Ruangguru

Aplikasi ini cukup terkenal di kalangan mahasiswa karena iklannya bisa ditemui di semua jaringan grup TransTV. Kabarnya ada paket gratisan di Ruangguru untuk siswa sepanjang dua pekan diliburkan.

Kelas Pintar

Platform ini bisa diakses oleh siswa, guru bahkan orang tua. Kelas Pintar menggunakan Kurikulum 2013 Revisi Jan 2017 yang diselaraskan dengan konten multimedia yang dibangun oleh para ahli yang berpengalaman di bidang pendidikan dan pembelajaran.

Quipper

Ini juga menjadi andalan siswa dan guru untuk bisa belajar secara online. Akses Quipper lebih memanfaatkan tutorial video. Sayangnya, tidak ada akses belajar untuk sekolah dasar di sini melainkan untuk jenjang SMP, SMP dan kuliah.

Baca juga: Cara Cek Online Update Sebaran Corona

Zenius

Zenius Education menyediakan layanan akses pendidikan dalam format video berbahasa Indonesia yang disajikan baik secara online melalui website (zenius.net), maupun secara offline dengan media CD dan DVD. Pembelajaran mulai dari SD sampai mahasiswa, ada juga untuk ujian masuk perguruan tinggi negeri.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

6 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 16 April 2020 | 18:06:32

aplikasi yang cocok untuk belajar dirumah. untuk pelajar

DHStyle 14 April 2020 | 10:46:38

itu mah tergantung orang orangnya. belajarnya

Miskin aman 17 March 2020 | 06:56:20

sebaiknya cari yang lebih tidak membosankan belajar sambil bermain

Pradana 17 March 2020 | 05:26:24

tinggal kemauan siswa nya

Satria Kelana 17 March 2020 | 02:50:35

aplikasi yang sangat berguna bagi kita semua

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id