icon-category Gadget

Gokil! 3.800 PS4 Dipakai untuk Menambang Uang Kripto

  • 14 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi PS4 (Foto: Dok Ist)

    Uzone.id - Ternyata PlayStation 4 (PS4) punya kemampuan lain selain digunakan sebagai konsol game. Karena nyatanya, perangkat ini bisa dipakai untuk menambang bitcoin.

    PS4 mungkin bukan yang paling efisien dalam melakukan penampangan kripto, tapi rasanya tidak akan menjadi masalah bila yang digunakan mencapai 3.800 konsol PS4.

    Ya itulah yang dilakukan oleh penambang uang kripto di Ukraina. Mereka melakukan hal tersebut karena kesulitan mendapatkan kartu grafis yang sangat diperlukan untuk menambang.

    Baca juga: Uang Kripto Baru Elon Musk

    Sayangnya, seperti dikutip Uzone.id dari Engadget, Rabu (14/7), usaha ini dianggap sebagai penambangan ilegal.

    Pihak berwajib melaporkan bahwa lebih dari 50 prosesor, 500 kartu grafis, dan 3.800 konsol PlayStation 4 disita dalam penggerebekan.



    Ya, para penambang memiliki lebih dari 3.800 konsol PS4 yang disiapkan untuk menambang cryptocurrency.

    Tentu saja, ini adalah cara yang tidak biasa untuk menambang cryptocurrency, tetapi tampaknya berhasil untuk para penambang ini dengan banyaknya konsol yang disiapkan untuk menambang.

    Memori adalah salah satu hal terpenting yang harus dimiliki saat menambang cryptocurrency, lebih khusus lagi bandwidth memori. Kartu terbaik untuk menambang semuanya memiliki memori dalam jumlah besar dengan bandwidth yang baik.

    Baca juga: China Bertindak Keras, Harga Bitcoin Terpangkas 50 Persen

    Meskipun para penambang ini menggunakan konsol PS4 untuk menambang, itu jelas bukan cara yang paling efisien untuk menambang cryptocurrency, tetapi tentu saja mampu dengan 8GB GDDR5 yang bekerja pada 5,5 Gbps.

    Dengan 256-bit, bandwidth memori PS4 adalah 176 Gbps yang akan menyelesaikan pekerjaan penambangan tetapi tentu saja tidak terlalu bagus jika dibandingkan dengan kartu grafis penambangan teratas.

    Menambang cryptocurrency dapat dilakukan di banyak perangkat, termasuk PS4, tetapi tentu saja ini bukan yang paling efisien.Apalagi menjadi ilegal, saat Anda memiliki 3.800 PS4 dan tidak membayar tagihan listriknya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini