home ×
Auto

Goks! Avanza Terbaru juga Bakal Pakai Turbo

01 October 2021 By
Goks! Avanza Terbaru juga Bakal Pakai Turbo
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Setelah sejumlah bocran demi bocoran terkuak soal rencana lahirnya generasi terbaru dari Toyota Avanza, kini muncul rumor terbaru yang menyebut kalau MPV sejuta umat ini bakal disediakan opsi mesin turbo.

Rencana kelahiran Toyota Avanza terbaru sendiri sudah terinformasikan berdasarkan dokumen Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 40 Tahun 2021 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2021 muncul ke permukaan.

Pada dokumen tersebut juga tertera kode baru yang diduga keras adalah sebuah Avanza, lengkap dengan taksiran Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang merupakan harga jual sebelum pajak.

BACA JUGA: Moto Guzzi V7 Stone dan V85 TT Travel Diluncurkan Sekaligus

Bukan gak mungkin Avanza menggunakan mesin turbo, apalagi Toyota Raize sudah mengadopsinya lebih dulu, sehingga kemungkinan besar akan menggunakan mesin yang sama.

Kapasitasnya memang lebih kecil, yakni hanya 1.000cc tiga silinder, namun sudah disokong turbo dan punya performa yang danggap setara dengan mesin 1.500cc 4 silinder.

Dengan begitu, kalau rumor ini benar, maka Avanza akan punya satu pilihan mesin lagi, setelah sebelumnya sudah ada mesin 1.300cc dan 1.500cc.

Sementara ubahan lainnya, Avanza terbaru bakal mengusung sistem penggerak roda depan untuk pertama kalinya, karena sudah menggunakan platform baru DNGA. Kemudian, transmisi otomatisnya juga sudah CVT dan ada fitur Toyota Safety Sense (TSS).

VIDEO Test Drive Mobil Daihatsu Tercanggih di RI Sepanjang Masa:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id