icon-category Gadget

Goodbye Huawei! Leica Sekarang Digandeng Xiaomi

Ilustrasi ponsel hasil kerja sama Leica dan Xiaomi

Uzone.id - Leica sudah erat kaitannya dengan jajaran smartphone flagship Huawei. Tapi di tahun ini, kerja sama keduanya usai. Leica kini memilih Xiaomi sebagai partnernya.

Sejak tahun 2016 silam, Leica dan Huawei berkolaborasi untuk meningkatkan kemampuan kamera di jajaran Huawei P dan Mate Series terbaru. Terhitung sejak Huawei P9 dan P9 Pro, kemudian dilanjutkan hingga ke Mate Series, logo Leica selalu disematkan pada ponsel premium Huawei.

Hal ini mempertegas anggapan bahwa ponsel flagship Huawei memiliki kualitas kamera yang setidaknya sebanding dengan kamera buatan Leica. Terbukti, sudah bertahun-tahun smartphone flagship Huawei merajai daftar ponsel kamera terbaik versi DxOMark.

Baca juga: Foto Wujud Redmi 10A Terbaru

Di tahun ini, tak ada lagi kolaborasi Leica dan Huawei. Perusahaan asal Jerman tersebut kini menjadi partner dari Xiaomi selama beberapa tahun ke depan.

Xiaomi dan Leica memiliki kesamaan ide terkait pencitraan fotografi mobile. Kedua perusahaan juga antusias untuk terus mengeksplorasi kemampuan optik dan pengalaman fotografi mobile lewat terobosan teknologi dan tuntutan estetik.

“Xiaomi dan Leica memiliki kesamaan ide dan pendekatan dalam hal ini sekaligus mengapresiasi keunggulan di bidangnya masing-masing. Kerja sama ini akan menjadi dorongan hebat untuk strategi Xiaomi dalam hal pencitraan foto,” kata Pendiri, Chairman dan CEO Xiaomi Group, Lei Jun.

“Lewat kerja sama ini, berbagai hal seperti desain optik, orientasi estetik, teknologi inovatif, filosofi produk, dan preferensi pencitraan foto dari kedua pihak akan menghadirkan kolaborasi dan perpaduan yang hebat,” sambungnya.

Baca juga: Video Review Xiaomi 12

Lei Jun menambahkan, Xiaomi dan Leica sudah mengembangkan smartphone flagship dengan kemampuan kamera yang menakjubkan. Menurutnya, smartphone pertama Xiaomi dengan kamera Leica akan diluncurkan pada Juli tahun ini.

Rumornya, ponsel yang dimaksud adalah Xiaomi 12 Ultra. Tak cuma mengusung kamera Leica, smartphone tersebut juga akan ditenagai oleh prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1. Well, kita tunggu saja kehadirannya.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini