icon-category Digilife

Google Assistant Bakal Ingetin Hari Libur, Waktunya Healing!

Ilustrasi Google Assistant (Foto: 9to5Google)

Uzone.id - Google Assistant ke depannya semakin getol memberitahu orang-orang untuk libur sejenak dari rutinitas pekerjaan. Lewat update yang segera digulirkan, Google Assistant akan mengingatkan pengguna mematikan alarm atau mengatur ulang jadwal mereka sehari sebelum tanggal merah tiba.

Kemampuan baru asisten berbasis AI (kecerdasan buatan) dari Google ini diketahui oleh salah seorang pengguna Reddit. Dikutip dari 9to5Google, ia mendapatkan notifikasi menjelang tanggal merah Canada Day dan disarankan untuk mematikan alarm mereka untuk menikmati hari libur.

Tommorow is Canada Day. Tap to change your 9.30 alarm,” demikian pemberitahuan Google Assistant yang muncul.

Menurut si pengguna, alarm jam 9.30 adalah waktu pengingat dimana ia harus berangkat bekerja. Alarm tersebut selalu rutin berbunyi sepanjang weekday atau hari kerja.

Baca juga: Tanggapan Google yang Mau Diblokir Kominfo

Setelah mengetuk notifikasi, pengguna akan dibawa ke aplikasi alarm. Namun Google Assistant tak akan mematikan alarm secara otomatis, pengguna tetap harus melakukannya secara manual atau mengatur ulang jadwal yang ada.

Pada awalnya, fitur ini hanya akan menjadi bagian dari widget Glance untuk seri Google Pixel saja. Namun laporan menyebut, notifikasi tersebut akan dihadirkan pada jajaran ponsel Android.

Diharapkan, fitur ini nantinya tak sebatas jadi pengingat saja, melainkan bisa menonaktifkan alarm atau menjadwalkan kembali jadwal secara otomatis saat pengguna mengizinkannya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini