home ×
Digilife

Google Assistant Gagal Jalankan Perintah Suara di Dalam Mobil

30 November 2020 By
Google Assistant Gagal Jalankan Perintah Suara di Dalam Mobil
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (dok. Google)

Uzone.id -- Asisten digital Google Assistant sedang mengalami kendala fungsi perintah suara, khususnya di dalam Android Auto.

Android Auto sendiri adalah aplikasi mobile Google yang berfungsi mirroring berbagai fitur agar dapat kompatibel dengan unit hiburan dan dasbor di dalam mobil. Nah, Google Assistant di dalam Android Auto ini dilaporkan gagal menjalankan perintah suara dari pengguna, terutama perintah untuk melakukan panggilan telepon.

Mengutip autorevolution, perintah standar seperti “Hey, Google, call Bagja” misalnya, bukannya segera dijalankan untuk menelepon kontak yang disebut, Assistant justru membalasnya dengan pesan eror.

Baca juga: Waspada Tawaran Google Drive Gratis Seumur Hidup di E-commerce

To use the car mic, end other calls”, kira-kira begitu balasan Assistant, yang kurang lebih artinya, “untuk menggunakan mikrofon mobil, akhiri panggilan yang lain.”

Tentu saja balasan tersebut merupakan kesalahan teknis, karena pengguna sedang tidak melakukan panggilan apa-apa. Bahkan, ada banyak pengguna yang mengeluhkan kalau Assistant hanya bisa menjawab balasan tersebut kapanpun mereka melakukan perintah suara.

Pada dasarnya, mikrofon tentu saja bekerja dengan normal, mengingat Google Assistant bisa merespons pengguna, namun balasannya saja yang tidak sinkron alias tidak nyambung.

Baca juga: Molor Setahun, Google Assistant untuk Pengemudi Akhirnya Rampung

Kabarnya, Google sudah mengetahui mengenai masalah ini dan mengaku sedang melakukan investigasi meskipun belum ada target kapan kira-kira perbaikan Assistant untuk Android Auto dapat rampung.

“Kami sedang menginvestigasi masalah ini. Akan sangat membantu jika Anda mengirim laporan bug dari ponsel Anda untuk mendiagnosa akar masalahnya. Kami akan mengirim email lengkap dengan instruksi bagaimana melaporkan adanya gangguan atau bug. Mohon balas secara langsung ke email ini beserta informasi Anda,” begitu tulis email dari perwakilan tim Android Auto.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article