home ×
Gadget

Google Bakal Rilis Pixel 6 Sehari Sebelum iPhone 13?

30 August 2021 By
Google Bakal Rilis Pixel 6 Sehari Sebelum iPhone 13?
Share
Share
Share
Share

Uzone.idBeberapa waktu lalu, Google sudah sering memberikan bocoran mengenai ponsel flagship keluaran terbaru mereka, Pixel 6. 

Pixel 6 akan hadir dengan desain terbaru dan chipset buatannya sendiri, Tensor. Tapi, tanggal perilisan ponsel ini masih menjadi misteri karena Google belum mengumumkannya secara resmi.

Mengutip Gizmochina, Senin (30/08), laporan terbaru mengklaim jika Google akan meluncurkan smartphone seri Pixel 6 mereka pada 13 September mendatang, tepat satu hari sebelum Apple mendebutkan jajaran iPhone 13 mereka yang katanya akan dirilis 14 September 2021.

Sebelumnya, Google telah mengkonfirmasi bahwa Pixel 6 bisa dibeli mulai musim gugur ini. Bahkan Google telah membuka jalan bagi Pixel 6 dengan menghentikan smartphone Pixel 5 dan Pixel 4a 5G yang baru diluncurkan tahun lalu.

Baca juga: Google Contek Apple, Gak Ngasih Kepala Charger untuk Pixel 6 dan 6 Pro

Sejauh ini, Google telah membocorkan beberapa detail penting Pixel 6. Diantaranya, ponsel ini akan hadir dengan layar Full HD+ 6,4 inci serta refresh rate 90Hz. Untuk model Pixel 6 Pro, Google menyematkan layar QHD+ 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz.

Yang menjadi sorotan Pixel 6 adalah chipset Tensor yang dibuat khusus oleh Google untuk perangkat Pixel mereka. Chip ini diklaim meningkatkan kemampuan AI dan ML, serta peningkatan signifikan pada terjemahan, teks, dan dikte. 

Kemungkinannya, chipset ini adalah Samsung Exynos 9855 SoC yang belum dirilis.

September akan menjadi pesta peluncuran beberapa ponsel unggulan. Samsung Galaxy S21 FE diperkirakan akan dirilis pada 8 September, disusul Pixel 6 pada 13 September dan sehari setelahnya ada Apple yang meluncurkan seri iPhone 13 mereka.

Tapi, jangan terlalu berharap dulu karena hingga saat ini, ketiga perusahaan tersebut belum mengumumkan tanggal resmi peluncuran produk teranyar mereka.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id