icon-category Gadget

Google Contek Apple, Gak Ngasih Kepala Charger untuk Pixel 6 dan 6 Pro

  • 18 Aug 2021 WIB
  • Bagikan :

    Foto ilustrasi: Sebastian Bednarek/Unsplash

    Uzone.id -- Google menjadi perusahaan teknologi selanjutnya yang mengikuti jejak Apple untuk meniadakan kepala charger dalam kemasan produk ponsel terbarunya.

    Tahun ini Google akan menyiapkan duo Pixel 6 dan 6 Pro untuk dirilis ke pasar global dalam waktu dekat. Keduanya tidak akan dilengkapi oleh kepala charger yang biasanya selalu menemani isi kotak produk.

    Mengutip The Verge, Pixel 5A akan menjadi ponsel terakhir keluaran Google yang dijual lengkap dengan kepala charger.

    Google mempercayai bahwa kebanyakan orang telah memiliki kepala charger USB-C, maka raksasa teknologi asal Mountain View, California, Amerika Serikat ini merasa sudah tak perlu lagi menjual ponsel dengan kepala charger.

    Baca juga: Ini Bocoran Perbedaan Pixel 6 dan 6 Pro

    Sejauh ini, Apple dan Samsung adalah dua perusahaan teknologi yang telah menjalani keputusan baru ini. Jika Google benar-benar melakukannya juga, banyak yang menilai bahwa langkah ini dapat mendorong produsen ponsel pintar lain dari berbagai negara juga akan mengikuti jejak mereka.

    Alasan utama meniadakan kepala charger di dalam kotak ponsel karena masalah lingkungan. Banyak yang meyakini juga mereka mengurangi produksi kepala charger yang diletakkan di dalam kemasan ponsel, maka sampah elektronik juga akan berkurang.

    Pixel 6 dan 6 Pro rencananya akan dirilis pada musim gugur mendatang.

    Baca juga: Pixel 6 Pakai Chipset Bikinan Google?

    Dari rumor yang beredar, Pixel 6 dan 6 Pro hadir dalam tiga warna pilihan.

    Pixel 6 hadir dengan warna kombinasi merah dan peach, hitam dan abu-abu, atau hijau dan kuning. Sedangkan Pixel 6 Pro tersedia dalam kombinasi warna kuning dan oranye, putih dan abu-abu, atau hitam dan abu-abu.

    Kabarnya Pixel 6 memiliki kamera lensa ganda yang rumornya terdiri dari kamera utama dan ultrawide. Sedangkan Pixel 6 Pro memiliki lensa yang sama tapi sebagai tambahan dan memiliki lensa telephoto yang menawarkan 4x zoom optik.

    Pixel 6 Pro juga dirumorkan memiliki kamera dengan megapiksel lebih besar, sekitar 12MP sedangkan Pixel 6 hanya memiliki 8MP. Sumber yang sama juga mengatakan jika Pixel 6 memiliki kapasitas baterai 4.614mAh sedangkan Pixel 6 Pro memiliki kapasitas 5.000 mAh.

    VIDEO: Pengaruh TV Digital Terhadap Sinetron Ikatan Cinta

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini