home ×
Digilife

Google Berencana Hentikan Duo demi Pertahankan Meet?

16 August 2020 By
Google Berencana Hentikan Duo demi Pertahankan Meet?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Google memiliki dua aplikasi panggilan video, yaitu Google Duo dan Google Meet. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu berencana menghentikan Google Duo dan menggantinya dengan Google Meet.

Mengutip 9to5Google, pemimpin Google G Suites, Javier Soltero, ingin menggabungkan Duo dan Meet di bawah inisiatif bernama Duet (dibentuk dari dua huruf pertama Duo dan Meet).

Baca juga: Facebook Gabungkan Messenger dengan Direct Message di Instagram

Hasilnya, beberapa fitur Duo akan disematkan ke dalam Meet, termasuk enkripsi dari hulu ke hilir, efek 3D, dan kemampuan untuk melakukan panggilan video melalui nomor telepon mereka.

Menurut 9to5Google, minat terhadap Duo telah berkurang. Sementara itu, ada peningkatan pemakaian Meet, mengingat banyak sekolah dan kantor menggunakan aplikasi ini untuk belajar dan bekerja dari rumah selama pandemi virus Corona (COVID-19). Duo minim peminat, lantaran aplikasi ini lebih bersifat pribadi.

Baca juga: Donald Trump Punya Akun di Aplikasi Pesaing TikTok

Hanya saja, penggabungan Duo dan Meet tidak akan segera terjadi. Saat ini, Duo berada di bawah kepemimpinan Javier Soltero. Mereka disebut-sebut tengah mencari cara agar aplikasi panggilan video (video call) Google dapat meningkat bersama.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article