home ×
Digilife

Facebook Gabungkan Messenger dengan Direct Message di Instagram

16 August 2020 By
Facebook Gabungkan Messenger dengan Direct Message di Instagram
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Facebook rupanya mulai menggabungkan fitur obrolan (chat) pada Instagram dan Messenger di perangkat Android dan iOS. Hal ini merupakan tindak lanjut dari rencana Facebook yang telah terungkap sejak awal 2019.

Mengutip Digital Trends, bagi sebagian pengguna, pemberitahuan soal penggabungan ini telah muncul di Instagram versi iOS dan Android. Pemberitahuan itu menampilkan kalimat “cara baru untuk berkirim pesan di Instagram” sambil memperlihatkan ikon Instagram dan Messenger.

Baca juga: Telegram Rilis Fitur Video Call di iOS dan Android

Notifikasi tersebut dilaporkan menawarkan pilihan kepada pengguna untuk memperbarui aplikasi yang turut menghadirkan fitur baru, seperti desain dengan warna baru, berbagai emoji, swip untuk membalas beragam pesan, dan opsi mengobrol dengan teman di Facebook.

(Foto: The Verge)

Setelah mengetuk tombol Update, ikon Direct Message di Instagram dikabarkan diganti dengan logo Meseenger Facebook. Namun, The Verge melaporkan bahwa pengguna Instagram belum bisa mengirim pesan kepada pengguna Facebook.

Baca juga: Awalnya untuk Pengguna Internet Lemot, Kini Facebook Lite Malah Dimatikan

Sayang, belum ada informasi resmi dari Facebook mengenai kapan fitur ini bakal tersedia. Sebelumnya, pada Januari 2019, The New York Times melaporkan bahwa CEO Facebook Mark Zuckerberg ingin menggabungkan layanan perpesanan Messenger, WhatsApp, dan Instagram, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengobrol satu sama lain di tiga platform.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article