home ×
Digilife

Google Berjanji Android 12 Lebih Mudah Bagi Toko Aplikasi Pihak Ketiga

29 September 2020 By
Google Berjanji Android 12 Lebih Mudah Bagi Toko Aplikasi Pihak Ketiga
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Android 11 memang baru mulai secara bertahap dirilis untuk pengguna ponsel, namun Google sudah menguraikan perubahan baru pada Android 12 mendatang.

Salah satu perubahan ada pada kebijakan pengembangnya dan berjanji untuk membuat penggunaan toko aplikasi pihak ketiga lebih mudah di Android 12.

Pengguna Android memang sudah dapat menginstal aplikasi melalui toko pihak ketiga seperti Toko Galaxy Samsung, Mi Store atau masih banyak lainnya.

Baca juga: Tips Memilih Android Tanpa Galau

Google mengatakan bahwa sebagai tanggapan atas umpan balik pengembang, mereka menambahkan fitur ke rilis Android 12 tahun depan yang akan memudahkan orang untuk menggunakan toko aplikasi lain di perangkat mereka sambil berhati-hati untuk tidak membahayakan langkah-langkah keamanan yang diterapkan Android.

Namun demikian, Google tidak melonggarkan cengkeramannya pada pembayaran dalam aplikasi untuk aplikasi Play Store.

Seperti dikutip dari The Verge, Selasa (29/9), perusahaan tersebut mengatakan bahwa semua pengembang yang menjual barang digital di aplikasi mereka diharuskan untuk menggunakan sistem penagihan Google Play.

Aplikasi apa pun yang belum menggunakan sistem untuk menjual barang digital harus menambahkannya sebelum 30 September 2021.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article