Digilife

Google Doodle Hari Ini, Ajak Netizen Tetap Nyaman Berdiam di Rumah

  • 03 April 2020
  • Bagikan :
    Google Doodle Hari Ini, Ajak Netizen Tetap Nyaman Berdiam di Rumah

    Uzone.id -- Divisi Google Doodle pada hari ini, Jumat (3/4) tampak sengaja membuat gambar bergerak atau animasi yang mengajak seluruh netizen di dunia agar tetap nyaman berdiam di rumah di tengah pandemi COVID-19.

    Gambar yang dipasang di laman utama mesin peramban Google itu menunjukan tiap alfabet Google yang tengah bersantai di dalam rumah, sembari sibuk melakukan berbagai kegiatan yang bikin rileks dan penuh kecintaan.

    Misal, huruf “G” terlihat sedang nyaman membaca buku, kemudian dua huruf “O” sedang sibuk bernyanyi. Lalu ada huruf “G” satunya yang asyik menelepon pakai ponsel, huruf “L” menikmati masa-masa fitnes atau workout di rumah, dan huruf “E” sedang ngobrol dengan huruf “G”.

    Jika pengguna mengklik pada animasi bergerak ini, Google akan langsung mengarahkan ke laman pencarian otomatis tentang “coronavirus tips”.

    Baca juga: Google Hapus Tradisi Ngibul April Mop Tahun Ini Gara-gara Corona

    Di sana, ada keterangan bahwa sampai hari ini belum ada vaksin atau obat antivirus ditemukan untuk melawan corona. Meski begitu, Google menyuguhkan konten tentang bagaimana kita bisa melindungi diri sendiri dan orang lain dengan berbagai cara, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, hingga inti dari Google Doodle hari ini, yakni menetap di rumah untuk mengisolasi diri.

    Informasi seputar virus corona lainnya juga ditampilkan di laman ini, seperti perhitungan real-time jumlah kasus corona di seluruh dunia dan dibagi per negara. Kita bisa lihat berapa jumlah kasus corona di Indonesia juga di bagian sebelah kanan.

    Tak lupa Google menyediakan tautan video informasi yang diunggah oleh World Health Organization (WHO) tentang COVID-19.

    Siapa yang sudah mengklik Google Doodle hari ini?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini