Digilife

Google Doodle Rayakan Hari Bumi 2020 dengan Permainan Lebah Interaktif

  • 22 April 2020
  • Bagikan :

    Google Doodle Hari Bumi 2020. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

    Uzone.id - Masyarakat dunia merayakan Hari Bumi ke-50 pada 22 April 2020. Google Doodle turut memeriahkan Hari Bumi dengan menghadirkan permainan lebah interaktif. Kalau kalian klik, Google Doodle akan memutarkan video dan fakta tentang Hari Bumi sekaligus permainan menyerbuki bunga bersama lebah.

    Hari ini kami merayakan planet kita dan salah satu organisme-nya yang paling kecil dan sangat penting: Lebah! Demikian keterangan yang tertera di Google Doodle pada Rabu (22/4).

    (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

    Lebih lanjut dituliskan: Tahukah Anda? Lebaih berperan dalam penyerbukan 2/3 tanaman panen kita dan 85% tanaman bunga di dunia. Pelajari lebih lanjut kawan bersayap kita ini dan bantu mereka dalam perjalanan untuk menyerbuki berbagai bunga.

    Baca juga: Ucapan Selamat Hari Kartini Menggema di Twitter

    Setelah itu, kalian bisa bersenang-senang bersama lebah untuk menyerbuki berbagai bunga di Google Doodle. Caranya gampang, kalian hanya perlu menggeser kursor untuk menggerakkan lebah ke arah bunga-bunga.

    Seraya menyajikan permain interaktif, Google Doodle bertema Hari Bumi juga menyebarkan berbagai fakta unik tentang lebah. Salah satu faktanya: Tidak seperti hewan penyerbuk lain (kelelawar dan burung kolibri), lebah madu mencari bunga yang memiliki serbuk sari, tidak hanya nektar.

    (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

    Di akhir permainan, Google Doodle menghadirkan fakta lain: Saat ini terdapat sekitar 20.000 spesies lebah di seluruh dunia. Ada pilihan Lanjutkan yang tertera di bawah tulisan fakta tersebut. Jadi, kalian bisa bermain selama yang kalian mau.

    Baca juga: Facebook dan Google Dipaksa Bagi Hasil Iklan ke Media

    Dalam laman resmi Google tentang Doodle bertema Hari Bumi, disebutkan bahwa pencipta Doodle memang ingin menyajikan permainan yang berlangsung selama yang pengguna mau, sehingga pengguna bisa melihat ribuan bunga, pohon, dan semak-semak.

    Masih dari sumber yang sama, tim pembuat Doodle bertema Hari Bumi yang terdiri dari Gerben Steenks, Jacob Howcroft, dan Stephanie Gu berharap melalui Google Doodle pada Rabu (22/4), orang-orang dapat memahami pentingnya lebah bagi Bumi dan kemanusiaan.

    Bagi mereka yang ingin mengambil tindakan, siapa pun dapat memberikan dampak positif dengan menanam tanaman penghasil serbuk sari! Demikian harapan para pencipta Doodle yang tertulis di laman resmi Google Doodle bertema Hari Bumi.