Digilife

Ucapan Selamat Hari Kartini Menggema di Twitter

  • 21 April 2020
  • Bagikan :
    Ucapan Selamat Hari Kartini Menggema di Twitter

    Ilustrasi. (Foto: Freepik)

    Uzone.id - Selamat Hari Kartini, untuk perempuan-perempuan hebat Tanah Air. Ya! Hari ini, 21 April 2020, Indonesia memperingati Hari Kartini. Meski tak bisa merayakan secara bersama-sama seperti tahun-tahun sebelumnya, warga Tanah Air tetap memeriahkan Hari Kartini di Twitter.

    Buktinya, ucapan Selamat Hari Kartini menggema di media sosial berlogo burung biru itu. Dari pantauan Uzone.id pada pukul 11.30 WIB, ada sekitar 64 ribu cuitan tentang Selamat Hari Kartini.

    Ucapan tersebut menduduki peringkat pertama trending topic wilayah Indonesia. Berbagai ucapan yang turut mengemukakan emansipasi wanita menggema di Twitter.

    Baca juga: Nas Daily Bikin Konten Ramadan di Indonesia, Salah Sebut Kolak

    Akun @anamarliyana3, misalnya. ia mengucapkan Selamat Hari Kartini seraya menyerukan Kembali tentang perjuangan R.A. Kartini tentang nasib perempuan di Indonesia.

    “Selamat hari Kartini untuk perempuan Indonesia. Perjuangan nya tak akan kami lupa. Memperjuangkan nasib wanita yang tadi nya hanya berdiri di belakang. Terima kasih ibu Kartini. Jasa mu akan kami kenang selalu. Do’a kami selalu untukmu. #kartiniday #selamatharikartini.”

    Baca juga: 5 Langkah Menghapus Akun Zoom Permanen

    Motivator Merry Riana juga ikut memeriahkan Hari Kartini. Ia mengucapkan Selamat Hari Kartini sekaligus menyerukan, “Wanita sejati tidak dinilai dari profesinya. Tapi bagaimana dia bisa menjadi versi terbaik dari dirinya. Selamat Hari Kartini. #SelaluAdaYangBaik.”

    Ada pula perencana keuangan, QM Financial, Ligwina Hananto yang mengucapkan Selamat Hari Kartini dengan mengunggah link video YouTube tentang uang perempuan. Dalam unggahan tersebut, Ligwina fokus membahas soal perempuan dan pengelolaan keuangan. Konten ini sangat berfaedah untuk perempuan yang ingin tahu lebih jauh soal keuangan. Jadi itu tadi beberapa ucapan Selamat Hari Kartini yang turut meramaikan Twitter.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini