home ×
Digilife

Google Go Telah Diunduh Lebih dari 500 Juta di Play Store

17 March 2021 By
Google Go Telah Diunduh Lebih dari 500 Juta di Play Store
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Kalian mungkin masih ingat, pada tahun 2017, Google merilis aplikasi bernama Google Search Lite. Aplikasi ini kemudian diganti namanya menjadi Google Go. Sekarang, hampir empat tahun berlalu, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 500 juta di Play Store.

Sebagai informasi, Google Go merupakan aplikasi yang sudah terinstal di ponsel yang menjalankan Android Go. Aplikasi ini juga bisa diunduh di ponsel Android dari Google Play Store.

Namun, tidak semua pengguna Android mengetahui aplikasi Google Go, karena ponsel pintar Android dengan Google Mobile Services (GMS) sudah dikirimkan dengan aplikasi Google versi biasa.

Baca juga: 10 Fitur MIUI 12 yang Wajib Diketahui oleh Pengguna Xiaomi!

Karena itu, sebagian besar unduhan berasal dari perangkat Android Go. Demikian seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China. Dengan begitu, Android Go cukup populer di seluruh dunia, mengingat jumlah unduhan aplikasi Google Go yang tinggi.

Google juga telah mengamanatkan para produsen yang merilis ponsel dengan RAM 2GB untuk menggunakan Android Go. Karena itu, Google Go diprediksi akan mencapai jumlah unduhan yang lebih tinggi di kuartal mendatang.

Google Go yang hanya berukuran 8MB juga sangat membantu pengguna di wilayah dengan koneksi internet yang lambat. Aplikasi ini bisa lebih cepat dalam menampilkan hasil pencarian dan menghabiskan data lebih sedikit.

VIDEO: Perang Melawan China, Amerika Pakai Artificial Intelligent Ketimbang Nuklir

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article