Gadget

Google Ikut-ikutan Bikin Ponsel Lipat

  • 14 June 2021
  • Bagikan :

    Ilustrasi Ponsel Lipat Google Pixel

    Uzone.id - Dilepasnya Android 12 Beta ke sejumlah pengembang ternyata mengungkap sisi rahasia soal rencana perangkat ponsel yang bakal dirilis oleh Google.

    Beberapa pengembang yang menggunakan Android 12 Beta terkejut menemukan nomor model untuk keluarga Pixe 6, dengan kode nama ‘Passport’.

    Memang tidak disebutkan secara langsung bahwa ponsel tersebut itu adalah ponsel lipat, nama melihat kode namanya besar kemungkinan perangkat ini akan berbentuk paspor.

    Baca juga: FOTO: Lihat Lebih Dekat Samsung Galaxy Tab A7 Lite

    Ini artinya seperti paspor, akan dapat dibuka dan ditutup seperti samsung Galaxy Fold, dengan tata letak layar ganda. Demikian yang dikutip Uzone.id dari Yankodesign, Senin (14/6).

    Keberadaan Pixel Fold pertama kali disebut-sebut oleh Ross Young, seorang analis digital, yang melalui Twitter menyebutkan bahwa Google dapat meluncurkan ponsel lipat pada awal 2021, atau pada awal 2022.

    Young juga mengatakan bahwa perusahaan itu sedang bermain-main dengan ide smartphone yang dapat digulung.

     Baca juga: Samsung Chromebook 4 Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasinya

    Akan tetapi penyebutan "Project Passport" di Google Android Beta tampaknya mengkonfirmasi bahwa mereka sedang bekerja untuk mengembangkan OS Android untuk Pixel atau ponsel lain yang dapat dilipat.

    Tahun 2021 jelas merupakan tahun yang menarik bagi Google, selain ponsel lipat, kabarnya  mereka juga mengembangkan chipset silikon mereka sendiri untuk menyaingi M1 besutan Apple.

    Belum diketahui kapan ponsel lipat Google ini akan dirilis ke publik.

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);