home ×
Gadget

Samsung Chromebook 4 Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasinya

10 June 2021 By
Samsung Chromebook 4 Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasinya
Share
Share
Share
Share

Samsung Chromebook 4. (Foto: Dok. Samsung)

Uzone.id - Samsung resmi memboyong Chromebook 4 ke Indonesia. Perangkat yang ringan dan portabel ini diklaim mampu menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh dan tatap muka yang akan berjalan bergantian.

Di tengah dunia yang semakin digital, keberadaan perangkat teknologi semakin penting untuk menunjang pembelajaran anak sekolah. Terlebih lagi di masa new normal di mana kegiatan belajar mengajar akan dilakukan secara tatap muka secara terbatas pada tahun ajaran baru dikombinasikan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di rumah.

Baca juga: FOTO: Lihat Lebih Dekat Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Lukman Basuki, IT & Mobile B2B Business Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, “Dengan keadaan siswa dan guru yang terbagi di sekolah dan rumah, dunia pendidikan membutuhkan perangkat teknologi yang mudah digunakan di berbagai tempat dan mendukung kolaborasi belajar. Samsung Chromebook 4 menyajikan pengalaman Chrome OS yang sederhana, cepat, dan seamless, mengoptimalkan teknologi cloud untuk mendukung sistem belajar mengajar yang inovatif dan kolaboratif.”

Samsung Chromebook 4 mengombinasikan prosesor Intel dan performa tinggi yang didukung Chrome OS dan untuk penggunaan cloud yang mulus. Chromebook 4 juga mengandalkan konektivitas Gigabit Wi-Fi yang memungkinkan perangkat ini men-download dan meng-upload data berukuran besar dengan cepat.

Samsung Chromebook 4. (Foto: Dok. Samsung)

Chrome OS memungkinkan akses yang cepat ke aplikasi-aplikasi penting untuk keperluan sekolah termasuk cloud database. Dengan aplikasi dan penyimpanan data melalui cloud, guru dan siswa mudah mengakses kelas online, bahan pelajaran, materi pekerjaan rumah, catatan-catatan kelas, maupun tugas-tugas yang membutuhkan kolaborasi, dari mana saja sepanjang ada koneksi internet.

Sekolah pun tidak perlu menambahkan harddisk dengan kapasitas besar karena semua materi belajar mengajar tersimpan di cloud.

Pengalaman cloud bisa langsung dinikmati pengguna Samsung Chromebook 4 yang terintegrasi secara seamless dengan layanan aplikasi Google. Guru dan siswa bisa menikmati kolaborasi yang lancar dalam pendistribusian dan pengelolaan tugas (Classroom), komunikasi dan kelas online (Gmail, Meet), serta pengerjaan tugas (Drive).

Samsung Chromebook 4 memiliki stereo speaker, mic digital internal, dan kamera HD 720p yang membantu video conference kelas online dengan dukungan visual jelas dan audio jernih.

Baca juga: Galaxy A22, Smartphone 5G termurah dari Samsung

Chromebook 4 juga sudah dilengkapi dengan baterai yang mendukung waktu pakai hingga 12,5 jam. Selain itu, Samsung Chromebook 4 hadir dengan port USB-C.

Pada Samsung Chromebook 4 sudah terdapat keyboard dan touchpad, sehingga siswa atau guru dapat mengetik dengan presisi dan menyusun dokumen tugas sekolah dengan nyaman.

Dengan layar HD 11,6 inci, ketebalan hanya 16,7mm dan bobot 1,18kg, perangkat Samsung Chromebook 4 diklaim benar-benar tipis dan ringan.

Sebagai gambaran, berikut spesifikasi Samsung Chromebook 4.

(Dok. Samsung)

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article