Digilife

Google Jadi Istilah Paling di Cari di Bing Microsoft

  • 05 October 2021
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Google dan Bing merupakan dua mesin pencarian yang saling berkompetisi. Google punya Google Search, sedangkan Bing dari Microsoft. Namun siapa sangka jika ternyata Google merupakan istilah yang paling banyak dicari di Bing.

    Hal ini diungkap Google saat sedang berbicara di depan pengadilan tinggi di Uni Eropa. Mereka dituding melakukan monopoli dan terancam denda senilai 4 miliar euro. Pengadilan dilakukan di Luxembourg, seperti dikutip dari Silicon.co.uk, Selasa, 5 Oktober 2021.

    Baca juga: WhatsApp, Instagram, Facebook, Messenger Down

    "Kami telah melayangkan bukti yang menunjukkan kebanyakan pengguna Bing sejauh ini mencari Google. Ini artinya, orang-orang menggunakan Google karena merekalah yang memilih, bukan karena dipaksa," ujar pengacara dari Google, Alfonso Lamadrid.

    Ditambahkan Lamadrid, pangsa pasar Google secara umum di dunia mesin pencarian sangat konsisten. Survei konsumen menunjukkan sekitar 95 persen pengguna mesin pencarian lebih suka menggunakan Google ketimbang milik pesaing.

    Baca juga: 53 Ponsel Jadul yang Diblokir WhatsApp per 1 November 2021

    Google saat ini sedang berjuang untuk terhindar dari denda atas tuduhan monopoli. Google dituding memaksa pembuat ponsel Android untuk menggunakan aplikasi pencarian miliknya. Mereka menuding Google memanfaatkan perangkat lunak Android untuk memastikan dominasi mereka di mesin pencarian.

    Bukti ini diperkuat dengan data dari perusahaan SEO Ahrefs. Menurut mereka, Google memang menjadi mesin pencarian paling populer. Bahkan di Bing, istilah Google paling banyak dicari, diikuti oleh YouTube, Facebook, Gmail dan Amazon.

    Namun jika pencarian yang berasal dari Amerika, Facebook menduduki peringkat pertama. Diikuti oleh YouTube dan Google, masing-masing di posisi kedua dan ketiga.