Digilife

WhatsApp, Instagram, Facebook, Messenger Down, Twitter Ramai

  • 05 October 2021
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Aplikasi di bawah naungan Facebook kembali mengalami down, hampir di seluruh dunia. Tak hanya netizen dari Indonesia yang mengeluhkan tak bisa mengakses WhatsApp, Instagram dan Facebook, termasuk juga Messenger.

    Situs Down Detector mengungkap jika puluhan ribu orang melaporkan aplikasi WhatsApp, Instagram, Facebook sampai Messenger down di penjuru dunia. Empat aplikasi yang telah menjadi bagian dari Facebook itu tak bisa diakses sejak pukul 23.00 WIB.

    Baca juga: Solusi Foto Buram dari Kiriman WhatsApp

    Redaksi Uzone.id sempat mencoba mengakses Instagram dan WhatsApp beberapa kali. Saat mengirimkan pesan melalui WhatsApp, tidak muncul contreng satu atau dua. Logo kotak upload terus terpampang, tak berubah. Demikian juga saat membalas pesan DM Instagram. Pesan tersebut selalu gagal terkirim.

    Facebook sepertinya menyadari akan adanya eror akses yang dialami para penggunanya. Dalam sebuah cuitan di Twitter. Mereka mengaku akan mencoba secepat mungkin memperbaikinya.

    Baca juga: 53 Ponsel Jadul yang Diblokir WhatsApp per 1 November 2021

    Sepertinya, ini bukan kali pertama Facebook dan aplikasi di bawah naungannya mengalami down. Dalam situs Down Detector, di bulan September aja telah terjadi 7 kali down.

    Netizen pun lagi-lagi menggunakan akun Twitter untuk menuangkan kekesalannya. Banyak dari mereka yang mengeluhkan empat aplikasi tersebut down. Namun banyak juga yang menyindir para pengguna Facebook dkk karena hanya datang ke Twitter saat Facebook, Instagram, WhatsApp dan Messenger down.