home ×
Gadget

Google Janji Smartwatch dengan Wear OS Bakal Lebih Cepat, Pakai Chipset Ini

18 August 2020 By
Google Janji Smartwatch dengan Wear OS Bakal Lebih Cepat, Pakai Chipset Ini
Share
Share
Share
Share

(Foto: Morning Brew / Unsplash)

Uzone.id -- Sistem operasi Wear OS yang dikembangkan Google untuk perangkat jam tangan pintar Android akan mendapatkan pembaruan yang dinilai signifikan dari segi kecepatan di kemampuan CPU.

Google telah mempersiapkan pembaruan CPU pada Wear OS yang diklaim lebih cepat 20 persen dari versi sebelumnya. Peningkatan ini terutama akan terasa pada aktivitas membuka aplikasi di dalam jam tangan pintar.

Mengutip The Verge, Google akan menambah dukungan chipset dari Qualcomm Snapdragon Wear 4100 dan 4100 Plus, kombinasi yang dipercaya akan menambah kecepatan dapur pacu CPU jam tangan pintar Wear OS di masa yang akan datang.

Baca juga: Pasar Smartwatch di Indonesia Diprediksi Terus Berkembang Seiring Hadirnya 5G

Selain kecepatan CPU, Google juga berjanji akan memperbarui elemen antarmuka (User Interface/UI) yang diklaim akan menyajikan kendali lebih sensitif dan dapat mengatur berbagai macam mode jam tangan serta mode olahraga.

Proses integrasi antara smartwatch dan ponsel pintar juga nantinya akan dibikin jauh lebih praktis dan cepat, meski hal ini belum dijelaskan secara rinci.

Baca juga: Google Berencana Matikan Duo Demi Pertahankan Meet?

Janji Google yang terakhir adalah akan menghadirkan aplikasi cuaca baru yang disebut-sebut akan muncul di Wear OS terbaru pada akhir tahun 2020. Aplikasi cuaca tersebut dirancang agar pengguna lebih mudah membaca detail tentang cuaca, memberikan prakiraan cuaca tiap jam serta peringatan cuaca buruk.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Orang biasa 19 August 2020 | 01:31:49

smartwarch dari google emang keren sih

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article