icon-category Gadget

Google Kasih Teaser Pixel 7 Series Lagi, Konfirmasi Jadwal Pre-order

Uzone.id - Google itu beda banget dengan brand lainnya. Ketika brand smartphone menutup rapat informasi terkait smartphone barunya, Google malah terang-terangan membagikan banyak teaser tentang Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro yang akan datang.

Bahkan, teaser yang dibagikan raksasa pencarian ini sudah ditayangkan sejak bulan Mei. Terbaru, Google membagikan video reaksi beberapa orang ketika melihat Google Pixel 7 Pro untuk pertama kalinya.

Kebanyakan dari mereka tentu saja terpukau dengan desain dan fitur dari smartphone baru Google tersebut, terutama kualitas kameranya. 

Dari video juga dikonfirmasi, peluncuran Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro pada 6 Oktober mendatang bersamaan dengan jadwal pemesanan awal atau pre-order kedua smartphone tersebut.

Baca juga: Google Pixel 7 Rilis 6 Oktober, Siap Rusuhin iPhone 14 

Mengutip dari GSMArena, kemungkinan penjualan perdana dan pengiriman kepada pengguna akan dilakukan pada 13 Oktober mendatang.

Konfirmasi luncurkan Google Pixel Watch

“Tunggu, ada Watch juga?” ucap salah satu orang yang tampil dalam video tersebut. 

Google seperti sengaja menampilkannya untuk menegaskan bahwa Pixel 7 Series bukan satu-satunya produk canggih yang akan diperkenalkan bulan depan. Masih ada smartwatch yang diprediksi bernama Google Pixel Watch.

Dari teaser yang beredar sebelumnya, Pixel Watch punya tampilan seperti smartwatch pada umumnya, namun ini dibuat agar sesuai dengan ciri khas Google yang ‘minimalis’. 

Layarnya punya lengkungan di tepian, sehingga memberikan kesan bezel-less yang elegan. Pixel Watch juga disebutkan akan berjalan pada sistem operasi WearOS 3 dan integrasi khusus dengan software FitBit untuk pemantauan kesehatan dan kebugaran.

Bocoran spesifikasi Google Pixel 7 Series

Dikabarkan sebelumnya, Google Pixel 7 dilengkapi dengan layar berukuran 6,2 inci sampai 6,4 inci. Tampilan depannya mungkin akan serupa dengan generasi sebelumnya, dengan bezel yang tipis di tiap sisinya dan disematkan lubang kamera di tengah atas layarnya.

Baca juga: Update Android 13 Dirilis, Ini Daftar Ponsel yang Kebagian

Sementara Pixel 7 Pro, menampilkan layar berukuran 6,7 inci. Mungkin saja layar tersebut memiliki lengkungan di tepiannya, sehingga memberikan visualisasi yang lebih luas kepada pengguna.

Kedua smartphone ini ditenagai prosesor Google Tensor terbaru. Prosesor ini dirancang sendiri oleh Google untuk memaksimalkan potensi AI (artificial intelligence), machine learning dan kekuatan pencitraan pada kameranya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini