icon-category Gadget

Google Pixel 7 Rilis 6 Oktober, Siap Rusuhin iPhone 14

Uzone.id - Rangkaian produk baru ‘Made by Google’ bakal diperkenalkan di sebuah acara besar pada 6 Oktober mendatang, atau sebulan setelah perhelatan Apple Event dilakukan. Seperti Apple, Google turut memperkenalkan smartphone dan smartwatch baru, yakni Google Pixel 7, Pixel 7 Pro dan smartwatch Pixel Watch.

“Semua datang bersamaan. Bergabung dengan kami secara live untuk #MadeByGoogle pada 6 Oktober jam 10 pagi ET (9 malam WIB),” jelas Google melalui akun Twitter resminya.

Gak hanya mengumumkan waktu peluncurannya saja, Google turut memberikan teaser yang mengungkap wujud sebenarnya dari Google Pixel 7, Pixel 7 Pro, Pixel Watch, dan earphone TWS teranyar Pixel Buds.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Made by Google (@madebygoogle)

Lewat Instagram resmi, Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro memiliki desain dengan modul kamera yang menonjol. Bentuknya begitu berbeda dengan smartphone Android kebanyakan.

Baca juga: 'Truth Social', Medsos Donald Trump Ditolak Google Play Store? 

Saat smartphone Android lainnya mengusung lensa kamera berbentuk lingkaran, Google justru memilih bentuk lonjong yang mirip seperti pil. Untuk Pixel 7, bingkai kamera ini menyimpan dua kamera. Sementara untuk model Pro, ada satu lingkaran lain di sebelahnya sebagai tempat untuk kamera telephoto.

Dari rumor yang beredar sebelumnya, kedua smartphone ini dibangun dengan material aluminium pada bingkai serta bar kameranya dan kaca pada bodi belakangnya. Belum diketahui apakah Google turut memberikan lapisan Gorilla Glass Victus terbaru untuk kaca depan maupun belakang.

Google Pixel 7 akan hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Obsidian, Lemongrass dan Snow. Sementara versi Pro ditawarkan dengan warna Obsidian, Hazel dan Snow.

Bocoran spesifikasi Google Pixel 7 dan 7 Pro

Mengutip dari 9to5Google, Google Pixel 7 kemungkinan akan dilengkapi dengan layar berukuran 6,2 inci sampai 6,4 inci. Tampilan depannya mungkin akan serupa dengan generasi sebelumnya, dengan bezel yang tipis di tiap sisinya dan disematkan lubang kamera di tengah atas layarnya.

Sementara Pixel 7 Pro, menampilkan layar berukuran 6,7 inci. Mungkin saja layar tersebut memiliki lengkungan di tepiannya, sehingga memberikan visualisasi yang lebih luas kepada pengguna.

Kedua smartphone ini ditenagai prosesor Google Tensor terbaru. Prosesor ini dirancang sendiri oleh Google untuk memaksimalkan potensi AI (artificial intelligence), machine learning dan kekuatan pencitraan pada kameranya.

Baca juga: 5 Life Hack iPhone yang Bisa Kamu Coba!

Google Pixel Watch

Smartwatch perdana Google yang bakal jadi pesaing Apple Watch Series 8 yang akan datang. Pixel Watch punya tepian yang melengkung, sehingga memberikan kesan bezel-less

Pixel Watch dilengkapi pula dengan tactile crown di sisi kanan seperti Apple Watch. Adapun tampilannya, tentunya ‘Google banget’ yang berkesan minimalis namun tak terkesan murahan.

Smartwatch ini bakal berjalan di sistem operasi Wear OS 3 generasi terbaru yang terintegrasi dengan ragam fitur kesehatan dan olahraga. Bisa jadi ada deteksi detak jantung, Sp02, pemantau stress, dan fitur-fitur standar lainnya yang diusung oleh smartwatch di kelasnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini