home ×
Digilife

Google Meet Perbarui Fitur ‘Angkat Tangan’ untuk Bertanya

21 June 2021 By
Google Meet Perbarui Fitur ‘Angkat Tangan’ untuk Bertanya
Share
Share
Share
Share

 Foto: Google/9to5Android

Uzone.id -- Fitur ‘Hand Raise’ atau ‘Angkat Tangan’ pada layanan Google Meet kerap digunakan bagi pengguna yang ingin bertanya pada suatu forum virtual, ataupun mereka yang ingin bersuara tanpa menyelak diskusi yang sedang berlangsung. Fitur ini akan mendapat pembaruan khusus dari Google Meet.

Google menyematkan ikon visual berupa animasi di pojok kiri bawah profil peserta yang bergerak sembari memperlihatkan gambar tangan yang melambai, tanda bahwa ada peserta yang telah mengaktifkan ‘Hand Raise’ untuk bertanya atau ingin berbicara.

Simulasinya seperti animasi di bawah ini.

GIF: Google

Baca juga: Google Umumkan 6 Fitur Baru untuk Android

Pembaruan fitur ini bertujuan agar siapapun yang menyalakan ‘Hand Raise’ dapat segera terlihat dan tidak langsung dilupakan atau terlewat oleh si host.

Selain itu, Google juga akan menyertakan notifikasi suara untuk semua peserta ketika ada orang yang pertama kali mengangkat tangan. Ada juga pengingat yang akan menunjukan jumlah peserta yang telah mengangkat tangan.

Tak lupa, fitur ‘Hand Raise’ ini juga otomatis hilang ketika peserta sudah berbicara. Semua fitur baru ini akan berfungsi secara bawaan dari Google Meet, sehingga tidak perlu ada opsi yang harus diaktifkan terlebih dahulu oleh host.

Baca juga: Google Messages Lebih Aman Pakai Enkripsi Mirip WhatsApp

Mengutip 9to5Google, pembaruan pada ‘Hand Raise’ ini akan dirilis tergantung dari siapa yang merancang pertemuan pada Google Meet, di antaranya Workspace Essentials, Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, Enterprise Plus, Education Fundamentals, Education Plus, Nonprofits, dan pengguna G Suite Business.

Kabarnya, update ini tidak akan tersedia untuk pengguna Google Meet Workspace Business Starter atau G Suite Basic, dan para pengguna dengan akun pribadi Google.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id